Paska Kunjungan Reses, DPRD Seruyan Harapkan Renovasi Gedung Sekolah Tidak Layak

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Hadinur - Foto Dok Nett 

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Pendidikan untuk memprogramkan renovasi atau perbaikan terhadap gedung sekolah yang sudah tidak layak pakai.

Anggota DPRD Seruyan Hadinur mengatakan, dari kunjungan reses pihaknya di sejumlah wilayah terutama untuk daerah pemilihan (Dapil) II masih banyak dijumpai fasilitas pendidikan yang yang sudah tidak layak, salah satunya ruang kelas sekolah yang banyak mengalami kerusakan.

"Saat kami kunjungan reses belum lama ini, banyak kami temui di Dapil II itu ruang kelas belajar di sekolah yang sudah tidak layak pakai, oleh karena itu kami minta pemerintah untuk segera merenovasi," katanya.


Menurut politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, pembenahan terhadap fasilitas pendidikan bisa saja dilakukan, mengingat anggaran yang tersedia untuk bidang pendidikan cukup besar .

"Dengan anggaran demikian, sudah semestinya mampu meminimalisir permasalahan-permasalahan pendidikan di Bumi Gawi Hatantiring ini," jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, selain pemerintah harus segera menangani perbaikan bangunan sekolah, terhadap fasilitas pendidikan lainnya juga harus diperhatikan.

"Misalnya Rumah Dinas Guru (RDG) yang juga harus menjadi atensi pemerintah baik ketersediaannya maupun kelayakannya bagi tenaga pendidik, karena tidak bisa dipungkiri masih banyak RDG di Seruyan saat ini yang kondisinya juga tidak layak huni," tutupnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال