Pemkab Kapuas Gelar Malam Resepsi Kenegaraan HUT Kemerdekaan RI ke-79

MALAM KENEGARAAN: Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Darliansjah, Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes serta Forkopimda Kapuas menghadiri malam kenegaraan – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Pemerintah Kabupaten Kapuas menggelar malam resepsi kenegaraan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 di Hall Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas, Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas, Sabtu (17/8/2024) malam.

Acara resepsi tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Darliansjah, Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes, Forkopimda Kapuas, Sekda Kapuas Septedy, Staf Ahli, para Asisten, Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para anggota Paskibraka.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kapuas Darliansjah menyampaikan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang sudah diberikan dan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas keikutsertaannya untuk mensukseskan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79.

“Ini patut kita bersama mensyukuri  atas nikmat kemerdekaan ini dan tidak lupa kita memberikan penghormatan yang tinggi kepada para pahlawan," katanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini juga mengingatkan bahwa kemerdekaan ini bukanlah akhir perjuangan bangsa, karena masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mewujudkan cita-cita Pejuang pendahulu bangsa dengan mengisi kemerdekaan.

"Jadi, dengan semangat kerjasama, kebersamaan dan persatuan serta peran elemen masyarakat dan Pemerintah, Kita akan mampu mewujudkan pembangunan Kabupaten Kapuas," ungkap Pj Bupati Kapuas.

Pj Bupati Kapuas Darliansjah menitipkan pesan khusus kepada para pemuda, pelajar Kabupaten Kapuas di manapun berada bahwa setiap pergantian masa akan diikuti pergantian generasi.

"Maka siapkanlah dan bekal diri sebaik mungkin untuk meneruskan pembangunan ini kedepannya," tuturnya.

Darliansjah mengucapkan terima kasih kepada Paskibraka tahun 2024 dan meapresiasi atas kerja keras dan latihan yang adik-adik lakukan selama ini telah memberikan hasil terbaik dan suksesnya penyelenggaraan HUT RI ke-79 tahun 2024 di Kabupaten Kapuas.

“Untuk itu, jadikanlah momen ini untuk mengajak seluruh komponen mengisi kemerdekaan Indonesia ke 79, dengan melaksanakan hal-hal positif mendukung pembangunan diberbagai sektor dalam rangka kemajuan Kabupaten Kapuas yang Kita cintai," demikian Pj Bupati Kapuas Darliansjah.

Pada rangkaian malam resepsi kenegaraan itu, Pj Bupati Kapuas Darliansjah didampingi Sekda Kapuas Septedy beserta Forkopimda menyerahkan Piagam Penghargaan Pj Bupati Kapuas kepada seluruh anggota Paskibra Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2024.

Penulis: Gus

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال