Pemko Palangka Raya Gelar Rapim Virtual Bahas Anggaran dan Inovasi Pembangunan

 

VIRTUAL: Rapim Pemko Palangka Raya yang digelar pada, Minggu (25/8/2024) secara virtual - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya menyelenggarakan Rapat Pimpinan (Rapim) secara virtual pada Minggu (25/8/2024).

Rapim yang dihadiri oleh seluruh pimpinan perangkat daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya ini bertujuan untuk membahas tindak lanjut pengawasan terhadap realisasi anggaran tahun 2024, serta menyamakan persepsi dan cara pandang dalam menjalankan tugas ke depan agar sejalan dengan visi dan misi pemerintah kota.

Dalam arahannya, Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu menyampaikan, pentingnya sinkronisasi dan kolaborasi antara semua pihak untuk memastikan bahwa setiap program dan kegiatan yang direncanakan dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan beberapa agenda penting yang menjadi fokus utama dalam rapat tersebut, terutama terkait inovasi-inovasi yang masuk dalam skala prioritas pembangunan Kota Palangka Raya.

“Kita harus memastikan bahwa realisasi anggaran tahun 2024 berjalan sesuai dengan rencana. Setiap PD harus memperhatikan efisiensi dan efektivitas dalam penggunaan anggaran, serta memastikan bahwa setiap program yang dijalankan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” kata Hera.


Selain membahas realisasi anggaran, Hera juga menekankan pentingnya inovasi dalam pembangunan kota. Beberapa program yang menjadi prioritas pemerintah kota di antaranya adalah pengembangan infrastruktur, peningkatan pelayanan publik, serta program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dirinya menambahkan bahwa tantangan dalam melanjutkan pembangunan Kota Palangka Raya ke depan memerlukan keselarasan visi dan misi antara seluruh jajaran pemerintah.

“Saya mengharapkan semua pihak dapat bergerak dengan arah yang sama, mengoptimalkan segala sumber daya yang kita miliki, dan terus berinovasi untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan,” tuturnya.

Adapun rapat ini diakhiri dengan sesi diskusi, di mana para pimpinan PD diberikan kesempatan untuk memberikan masukan dan melaporkan capaian masing-masing. Hera Nugrahayu menyebutkan bahwa hasil dari rapat ini akan menjadi landasan dalam menetapkan langkah-langkah strategis ke depan.

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال