Pemko Palangka Raya Gelar Seminar Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Berbasis Masjid

 

FOTO BERSAMA: Seminar tentang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Berbasis Masjid yang digelar Pemko Palangka Raya, Kamis (22/8/2024) di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya menggelar seminar tentang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Berbasis Masjid, Kamis (22/8/2024) di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya.

Seminar ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palangka Raya Sahdin Hasan mewakili Pj Wali Kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Sahdin Hasan menyatakan bahwa seminar ini merupakan langkah penting untuk memanfaatkan potensi masjid sebagai pusat pemberdayaan ekonomi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pemberdayaan ekonomi berbasis masjid merupakan upaya strategis untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan mereka. Masjid harus berfungsi tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat pemberdayaan ekonomi,” kata Sahdin.


Seminar ini juga diharapkan dapat mendorong lebih banyak inisiatif berbasis masjid untuk mendukung pengembangan usaha mikro dan kecil serta memperkuat daya saing produk-produk lokal.

Selain itu, acara ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program pemberdayaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk pengurus masjid, pelaku usaha mikro kecil, dan perwakilan dari lembaga pemerintah serta masyarakat.

Dalam seminar ini para peserta mendapatkan pemahaman mendalam tentang bagaimana masjid dapat berperan lebih aktif dalam ekonomi lokal serta cara memanfaatkan peluang yang ada untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat.

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال