Pererat Tali Silaturahmi, Kodim 1012 Buntok Gelar Audensi Bersama PWI Barsel

SILATURAHMI: Ketua PWI Barsel Julius M Sinaga (kiri) dan Dandim 1012 Buntok Letnan Kolonel Infantri Langgeng Pujut Santoso bertemu dalam acara silaturahmi – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Kodim 1012 Buntok menggelar kegiatan silaturahmi dan audiensi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Selatan, Senin (12/8/2024).

Dandim 1012 Buntok Letnan Kolonel Infantri Langgeng Pujut Santoso menjelaskan sengaja menggelar audiensi dengan awak media karena media adalah sarana penting untuk pembangunan serta mempererat tali silaturahmi antara kodim 1012 Buntok dan PWI Barsel.

"Terutama dalam segi pemberitaan, info dari media sangat diperlukan oleh kita, karena melalui media sarana aspirasi masyarakat dapat kita lihat secara nyata," ucapnya.

Dandim mengaku sebenarnya telah lama merencanakan pertemuan dengan media, namun karena masih banyak hal yang perlu dilakukan maka pihaknya baru bisa merealisasikan audensi.

"Karena tentu saya harus merombak dulu yang ada di kesatuan saya, setelah semua dapat diatasi barulah hari ini kita dapat bercengkrama dalam kegiatan pagi ini," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kodim 1012 Buntok turut serta dalam pembangunan yang ada di Kabupaten bertajuk 'Dahani Dahanai Tuntung Tulus'.

"Kita bersama anggota turut melakukan penambalan pengecetan pada sarana sarana ikon penting Kota Buntok. Salah satunya ada di Taman Jalan H Indar, Bundaran H Indar, Taman PKK , Taman Iring witu beserta tugu," katanya.

Kemudian, lanjut dia, masjid yang ada di sekitar Kota Buntok, Gereja Imanuel, Gereja Pantekosta dan beberapa rumah ibadah lainnya.

"Namun personel hanya mengecat pagar, karena apabila bangunan kita tidak bisa menganti warna seenaknya, karena tentu akan mengurangi estetika awal yang telah lebih awal pada rumah ibadah tersebut," ujarnya. 

Dandim berharap, audiensi ini dapat meningkatkan hubungan antara PWI dan Kodim yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

"Terutama dalam hal membantu menjalankan program-program kedepannya untuk pembangunan di Barito Selatan yang berkelanjutan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Barsel Julius M Sinaga mengucapkan terima kasih dan menyambut baik audiensi dan silaturahmi bersama Kodim 1012 Buntok.

Julius mengapresiasi segala niat baik Kodim 1012 Buntok kepada pengurus PWI Barsel untuk berkolaborasi dalam pembangunan Barito Selatan.

"Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi tentu semuanya akan berusaha. Karena semua tujuannya baik," katanya.

Julis berjanji akan menyampaikan beberapa program dan informasi dari masyarakat kepada Dandim karena hal itu baik untuk dilakukan.

"Apalagi mendekati pemilihan kepala daerah seperti disampaikan pak Dandim. Semua harus saling bersinkronasi untuk kebaikan Kabupaten Barito Selatan," tutupnya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال