Pimpin DPRD Balangan Sementara, Hj Lindawati dan Muhammad Rizkan Ditugasi Susun AKD

SERAHKAN KEPEMIMPINAN: Ketua DPRD Balangan yang lama Ahsani Fauzan menyerahkan tampuk kepemimpinan kepada Hj Lindawati dan Muhammad Rizkan – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Hj Lindawati SSos dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Muhammad Rizkan SSos dari Partai Nasdem menjadi pimpinan sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan.

Di awal kepemimpinan, Hj Lindawati dan M Rizkan ditugasi untuk menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD) meliputi Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawadah (Banmus), Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan Badan Kehormatan Dewan (BKD). 

Termasuk memfasilitasi penyusunan Fraksi, Komisi-Komisi dan Peraturan Tata Tertib DPRD Balangan hingga penetapan Ketua Definitif DPRD Balangan Periode 2024-2029.

Hj Lindawati dalam sambutannya sebagai pimpinan sementara DPRD Balangan dalam Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Balangan Periode 2024-2019, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Anggota DPRD Balangan Periode 2019-2024 atas semua dedikasinya yang turut dalam pembangunan. 

"Selama ini DPRD telah berusaha melakukan tugas dan fungsinya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat," kata Hj Lindawati di Kantor DPRD Balangan, Selasa (13/8/2024). 

Dalam kesempatan tersebut, Lindawati meminta Pemerintah Kabupaten Balangan dan seluruh masyarakat agar bisa memberikan dukungan kepada DPRD Balangan dalam melaksanakan tugas dan fungsi untuk mewujudkan Balangan yang Maju, Sejahtera dan Berdaya Saing.

"Kami akan memikul anamah ini dengan sebaik-baiknya," tegas Lindawati. 

Politisi PPP ini berharap kolaborasi antara DPRD, Pemkab Balangan dan seluruh pihak dapat terus ditingkatkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bumi Sanggam.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال