Pj Bupati Kapuas Darliansjah Kukuhkan Paskibraka HUT ke-79 RI Tingkat Kabupaten Kapuas

KUKUHKAN PASKIBRAKA: Penjabat (Pj) Bupati Kapuas H Dariliansjah mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas H Dariliansjah mengukuhkan secara resmi 54 orang pelajar yang terdiri dari 34 putra dan 20 putri sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kapuas tahun 2024.

Dalam pengukuhan yang digelar di Aula Rujab Bupati Kapuas, Kamis (15/8/2024), Pj Bupati Kapuas H Darliansjah bertindak sebagai pembina upacara pengukuhan Paskibraka, sedangkan untuk pengucapan Ikrar Putra Indonesia dipandu oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kapuas, Yunabut

Kegitan juga turut dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Kepala SOPD lingkup Kabupaten Kapuas dan tamu undangan lainnya.

Prosesi pengukuhan berlangsung dengan khidmat, dimana masing–masing anggota Paskibraka mencium bendera Merah Putih sebagai cermin sikap cinta Tanah Air dan Keutuuhan NKRI.

Dengan telah dikukuhkan secara resmi para Paskibraka Kabupaten Kapuas, Pj Bupati Kapuas H Darliansjah mengharapkan agar dalam bertugas nantinya, para anggota Paskibraka dapat dengan sukses dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia di Kabupaten Kapuas.

“Mereka inilah para generasi muda yang terpilih untuk mengabdi kepada Negara. Kami yakin dengan para Paskibraka Kabupaten Kapuas yang sudah mengikuti pelatihan dan pendidikan, maka akan menanamkan tekad bersama untuk selalu cinta terhadap bangsa dan negara Indonesia,” katanya.

Penulis: Gus

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال