Pj Bupati Kapuas Darliansjah Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79

INSPEKTUR UPACARA: Penjabat Bupati (Pj) Kapuas, Darliansjah menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 di Stadion Panunjung Tarung – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Penjabat Bupati (Pj) Kapuas, Darliansjah memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 di Stadion Panunjung Tarung, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sabtu (17/8/2024).

Upacara ini dihadiri oleh berbagai unsur pemerintah daerah, anggota TNI dan Polri, pelajar, tokoh masyarakat serta berbagai lapisan warga Kapuas.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat nasionalisme.

Darliansjah yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan peringatan HUT Kemerdekaan RI.

“Saya menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam rangka melanjutkan pembangunan di Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu juga mengingatkan bahwa kemerdekaan yang diraih para pendiri bangsa harus diisi dengan kerja keras, inovasi dan komitmen untuk membangun daerah.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kapuas untuk terus menjaga semangat gotong royong dan kebersamaan dalam menghadapi tantangan pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Pj Bupati Kapuas, Darliansjah menekankan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas agar menjaga kewaspadaan karena sudah memasuki cuaca ekstrim terkait dengan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan upaya pencegahan tidak bisa dilakukan oleh masyarakat sendiri ataupun pemangku kepentingan tetapi perlu keterlibatan semua pihak.

“Kabupaten Kapuas harus berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kalteng, Pemerintah Pusat sehingga Kapuas yang kita cintai semakin maju dan semakin berkah,” terangnya.

Ketua Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Budi Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah memfasilitasi dan terlibat dalam upacara peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024.

Dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” ini juga menjadi momentum bagi seluruh masyarakat Kapuas untuk merenungkan kembali perjuangan para pahlawan dan memperkuat tekad untuk melanjutkan cita-cita kemerdekaan.

“Saya berharap peringatan ini dapat menjadi motivasi bagi kita untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah yang berkelanjutan dan merata serta menyejahterakan masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Gus

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال