Pol PP Diminta Perkuat Peran Linmas untuk Keamanan Pilkada

 

WAWANCARA: Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palangka Raya Sahdin Hasan - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban selama Pilkada 2024, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palangka Raya Sahdin Hasan, meminta agar Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) memperkuat peran Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Sahdin Hasan menyatakan bahwa peran Linmas sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat kelurahan selama pelaksanaan pemilihan. Linmas akan bertugas untuk memastikan proses pemilihan berjalan lancar, serta membantu dalam pencegahan dan penanganan potensi kerawanan di lapangan.

“Keamanan dan ketertiban selama Pilkada sangat bergantung pada koordinasi yang baik antara semua pihak. Kami berharap Pol PP dapat memperkuat peran Linmas untuk memastikan semua tahapan pemilihan berjalan dengan aman dan tertib,” kata Sahdin Hasan, Selasa (27/8/2024).


Sahdin juga menjelaskan bahwa Linmas akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan pengamanan, termasuk pengawasan di tempat pemungutan suara (TPS), serta koordinasi dengan pihak keamanan lainnya.

Ia berharap dengan adanya penguatan peran Linmas, diharapkan potensi konflik atau gangguan keamanan dapat diminimalisir, sehingga pemilihan dapat berlangsung dengan aman dan demokratis.

“Peran Linmas dalam pengamanan Pilkada sangat krusial. Kami minta agar Pol PP dapat memberikan dukungan penuh untuk memperkuat peran Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tutupnya.

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال