Polres Balangan Kerahkan 314 Personel untuk Amankan Pelaksanaan Pilkada 2024

APEL: Raturan personel dari Polres Balangan, Kodim 1001/HSU-Balangan, Satpol PP Balangan, Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan dan BPBD serta Linmas menghadiri Apel Operasi Mantap Praja Intan tahun 2024 di Mapolres Balangan – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Kepolisian Resor (Polres) Balangan akan mengerahkan 314 personel untuk mengamankan tahapan penyelenggaran Pilkada serentak di Kabupaten Balangan.

Selain personel Polres Balangan, pengamanan Pilkada juga melibatkan jajaran Kodim 1001/HSU-Balangan, Satpol PP Balangan, Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan dan BPBD serta Linmas.

Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin melalui Wakapolres Balangan, Kompol M Irfan mengatakan, pihaknya telah memetakan wilayah pengamanan untuk Pilkada 2024. 

Menurutnya, sejumlah personel bakal ditempatkan di Sekretariat KPU dan Bawaslu Balangan, serta melekat pada pasangan calon, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu.

"Posko kemenangan pasangan calon dan partai politik, serta gudang logistik KPU Balangan juga kita prioritaskan pengamanannya," ucap Kompol Irfan di sela Apel Operasi Mantap Praja Intan tahun 2024 di Mapolres Balangan, Jumat (23/8/2024).

Pengamanan tersebut meliputi seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada, mulai dari pendaftaran, masa kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara, hingga penetapan hasil perolehan suara.

Polres Balangan juga telah memetakan keamanan TPS yang ada di Balangan yang terbagi menjadi tiga kategori mulai dari kategori aman, rawan dan sangat rawan. 

"Serta pengamanan juga akan dilakukan pada TPS khusus, meliputi kawasan rumah sakit dan sel tahanan Polres Balangan," lanjutnya.

Kompol Irfan berharap seluruh masyarakat Bumi Sanggam bisa melaksanakan kegiatan tahapan pelaksanaan Pilkada dan bisa datang ke TPS dengan aman, nyaman dan damai. 

"Kami juga mengharapkan seluruh elemen masyarakat turut membantu menjaga kondusifitas wilayah," terangnya.

Untuk diketahui, Operasi Mantap Praja Intan dimulai per tanggal 23 Agustus 2024 hingga 31 Desember mendatang.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال