Sektor Pertanian Melimpah, DPRD Harapkan Seruyan Sebagai Lumbung Padi

 

WAWANCARA: Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto, mendorong instansi terkait agar bisa melakukan langkah yang diperlukan untuk mengembangkan sektor pertanian di Seruyan, supaya bisa mengembalikan Seruyan sebagai lumbung padi.

Karena seperti diketahui, Kabupaten Seruyan merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi sektor pertanian yang sangat potensial untuk dikembangkan khususnya seperti tanaman padi, bahkan pernah menjadi lumbung padi seiring dengan melimpahnya pasokan tanaman padi di Seruyan pada jaman dulu.

"Kita harus serius mengembangkan sektor pertanian di daerah kita ini, lakukan segala langkah yang diperlukan untuk mendukung hal tersebut, supaya produktifitas hasil panen para petani kita meningkat dan Seruyan kembali menjadi lumbung padi," kata Bejo.


Dirinya berpendapat bahwa dengan meningkatnya hasil produksi dan perkembangan kemajuan sektor pertanian di Seruyan, tentu bisa mewujudkan serta menguatkan ketahanan pangan bagi Bumi Gawi Hatantiring.

Menurutnya, langkah yang bisa dilakukan untuk mengembangkan sektor pertanian tersebut seperti dengan menambah luas lahan pertanian produktif, serta memperhatikan dan meningkatkan segala bantuan-bantuan pertanian, baik itu alsintan, bibit dan lain sebagainya.

"Selain itu, edukasi yang diberikan kepada para petani yang ada juga mesti ditingkatkan, entah itu melalui bimtek, pelatihan-pelatihan serta agenda-agenda lainnya yang ditujukan untuk menambah wawasan serta ilmu pengetahuan para petani dalam mengembangkan lahan sawah petani," pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال