SOPD Diimbau Lakukan Evaluasi Secara Kontinyu Tingkat Kedisiplinan

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Barsel H. Raden Sudarto - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H. Raden Sudarto mengimbau, agar seluruh pimpinan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), bisa secara kontinyu melakukan evaluasi yang sifatnya sangat mendasar dan penting, terkait pelaksanaan kedisiplinan di lingkungan kantornya masing-masing.

“Hal itu untuk melihat secara langsung tingkat kedisiplinan di kantor, apakah memang sudah berjalan maksimal,” katanya, Kamis (15/8/2024).


Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barsel itu juga menghimbau dan menyarankan agar tingkat kedisiplinan di semua SOPD terus digalakan.

“Mengingat prasyaratan paling utama dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi aparatur pemerintah ditentukan oleh tingkat kedisiplinannya,” tambahnya.

Dikatakannya, bahwa kedisiplinan akan menjadikan aparatur pemerintah tahu dan dapat membedakan hal-hal apa yang seharusnya wajib dan boleh dilakukan sebagai seorang aparatur pemerintah.

“Karena jika aparatur tidak tahu sama sekali tufoksinya, maka SDM nya sudah bisa dianggap nol besar, dan tidak mempunyai skill,” tukasnya.

Sumber: Nett 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال