Targetkan 70 Persen Suara di Gumas, Paslon Moncong Putih Optimis Tumbangkan Petahana

 

DAFTAR: Kusnadi Halijam (kanan) dan Daldin (kiri) ketika mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati, Kamis (29/8/2024) di KPU Gumas - Foto Dok Ardo

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Kusnadi B. Halijam berpasangan dengan Daldin, secara resmi bergabung dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), 27 November 2024 mendatang.

Dua figur politik tersebut dipastikan maju usai mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati bermodalkan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan sebagai partai tunggal pengusung. 

Kehadiran Kusnadi dan Daldin ini nampak ketika mendaftarkan diri di KPU setempat pada Kamis (29/08/2024) siang. Kehadiran mereka didampingi sejumlah petinggi partai PDIP DPC Gumas. 

Dalam kesempatan tersebut, Kusnadi menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada DPC PDI-Perjuangan Gumas yang memberikannya kepercayaan bersama Daldin, maju dalam ajang demokrasi Pilkada 2024 mendatang. 

"Tentunya ini menjadi suatu kehormatan dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Ketua dan Sekretaris DPC yang memberikan kami rekomendasi untuk diusung sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Gumas pada Pilkada 2024 ini," ungkap Kusnadi. 


Pendaftaran Kusnadi-Daldin berjalan lancar tanpa adanya hambatan. Keduanya dinyatakan lolos verifikasi berkas administrasi dari KPU setempat dan secara resmi menjadi peserta ke-dua yang maju dalam Pilkada Gumas 2024.

Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa Pilkada di Gumas terselenggara dengan minimal dua pasangan calon. 

"Dengan resmi terdaftarnya saya, berarti Pilkada di Gumas dipastikan tidak kotak kosong. Mari kita rebut perjuangan kita ini, kita dengan dukungan dari PDIP, kami optimis terpilih menjadi menjadi Bupati Gumas," tambahnya.

Sebagai langkah awal dalam kontestasi Pilkada 2024 ini, Kusnadi mengungkapkan rasa optimisme yang tinggi bersama PDIP.

Optimisme itu berdasarkan modal mereka bersama partai yang solid dan elektabilitas pasangan Kusnadi-Daldin yang cukup tinggi di dua DAS (DAS Kahayan dan Rungan). 

"Kami sangat optimis kami bisa memenangkan Pilkada Gumas dengan target 70 persen suara," timpalnya lagi.

Dirinya bersama pasangannya kini, Daldin, mengaku terdorong untuk bersama-sama membangun Gumas yang lebih sejahtera dan martabat. 

"Kami juga memiliki program strategis, diantaranya sebagai administrator pemerintahan, pembangunan, sosial budaya. Yang mana nantinya akan kami sampaikan dalam tahapan berikutnya," bebernya.

Dirinya juga mengajak seluruh element masyarakat untuk ciptakan Pilkada Damai. Tidak menjelekkan pasangan lain, karena kontestan dalam Pilkada ini merupakan putra putri daerah yang terbaik dan bertujuan ingin melayani Kabupaten Gumas melalui kontestasi Pilkada saat ini.

Penulis: Ardo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال