Tarian Kolosal Geopark Meratus Akan Meriahkan Pembukaan Porwanas XIV Kalsel Besok

 

LATIHAN: Tarian kolosal yang mengusung tema "Geopark Meratus" akan meramaikan pembukaan Event Porwanas XIV Kalsel akan dibuka pada Kamis (22/8/2024) di Banjarbaru - Foto Dok Istimewa 

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Event Porwanas XIV Kalimantan Selatan (Kalsel) akan dibuka pada Kamis (22/8/2024) besok.

Berbagai sajian menarik akan meramaikan kegiatan ini. Salah satunya tarian kolosal yang mengusung tema "Geopark Meratus". Selain itu, juga akan ada parade yang akan diikuti 300 orang yang terdiri dari atlet dan wasit.

Hitungan jam sebelum pembukaan Porwanas, Sekretaris PWI Kalsel Toto Fachrudin dan Waka Bidang Pendidikan Kiki Arianzah, memantau Gor Paman Birin, Rabu (21/8/2024) siang di Banjarbaru.

Di sana, anggota PWI Kalsel yang didampingi dua LO berkoordinasi dengan EO event untuk mematangkan acara pembukaan. Sembari berkoordinasi, anggota PWI Kalsel juga ikut menyaksikan para penari kolosal melakukan gladi bersih.

Event ini akan mulai dibuka pada pukul 09.00 Wita. Sebelumnya, Boss Band akan menghibur ribuan atlet dan tokoh-tokoh yang hadir.

Setelah pembukaan, sesi acara berlanjut ke defile atau parade yang diikuti oleh sekira 300 atlet dari seluruh Indonesia. Masing-masing daerah akan diwakili 10 atlet.

Setelah itu, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie, akan menyerahkan Piala Bergilir ke Ketua PWI Pusat, disusul pengibaran bendera Porwanas, tarian kolosal Geopark Meratus, dan prosesi menyalakan obor.

Event ini akan ditutup dengan peresmian Gelora Paman Birin yang memiliki kapasitas hingga tiga ribu penonton.

Sumber: PWI Kalsel

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال