Terima Dokumen Kelengkapan, BPBD Balangan Siap Gunakan Sepeda Motor Bantuan dari PT Adaro dan Balangan Coal

TERIMA DOKUMEN: Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi didampingi oleh Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Jumaidil Hairi menerima dokumen kelengkapan sepeda motor bantuan dari PT Adaro dan Balangan Coal – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Setelah menerima bantuan dari PT Adaro Indonesia dan PT Balangan Coal berupa satu unit sarana operasional kendaraan roda dua trail beberapa waktu lalu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan, Selasa (20/8/2024) menerima dokumen surat dan kelengkapannya.

Dokumen ini diterima langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi didampingi oleh Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Jumaidil Hairi. 

"Alhamdulillah, beberapa waktu lalu kami menerima bantuan dari Adaro dan Balangan Coal berupa satu unit sepeda motor untuk kebutuhan operasional teman-teman BPBD di lapangan, kini dokumen suratnya sudah diserahkan juga, jadi sudah lengkap," ujar H Rahmi. 

Lebih lanjut, H Rahmi berharap dengan diserahkannnya kellengkapan dokumen surat ini, BPBD Balangan dapat menggunakan sepeda motor tersebut lebih leluasa di lapangan dalam rangka untuk terus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat dan tetap sigap serta tanggap dalam memberikan bantuan darurat kepada masyarakat. 

Sementara itu, Jumaidil Hairi menambahkan,  penanganan bencana di daerah telah menjadi urusan wajib pelayanan dasar sehingga penyelenggaraannya perlu mendapatkan dukungan dari stakeholder salah satunya pihak perusahaan. 

"Bantuan beserta telah lengkapnya dokumen surat ini telah menjadi aset sarana prasarana BPBD dapat mendukung kinerja penyelenggaraan urusan bencana di daerah," jelasnya. 

Jumaidil berharap bantuan yang telah diberikan dapat menjadi stimulan bagi BPBD Balangan untuk melakukan pemenuhan sarana prasarana sesuai standar yang telah ditetapkan, sehingga pemenuhan dan mutu layanan urusan bencana dapat meningkat.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال