Tim Futsal U-27 dan U-40 PWI Kalsel Berhasil mengawinkan Mendali Emas Porwanas XIV 2024

 

MENANG: Tim Futsal U-27 dan U-40 PWI Kalsel saat meraih medali emas dalam even Porwanas XIV 2024 di Kalsel - Foto Dok Lita

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Tim Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) U-40 dan U-27 berhasil menyumbangkan medali Emas di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV 2024 di Kalsel.

Hal itu setelah di laga final, baik Tim Futsal PWI Provinsi Kalsel U-40 dan U-27, mampu sama-sama mengalahkan Lampung. Untuk U-40 Tim Futsal PWI Provinsi Kalsel mampu menang dengan scoor 7-4. Sedangkan U-27 juga berhasil mempercundangi Lampung dengan skor sangat telak 9-1, Sabtu (24/8/2024) di Gor Futsal Borneo Banjarmasin.

Atas prestasi ini, Tim Futsal PWI Provinsi Kalsel U-40 berhasil mencetak sejarah baru dalam gelaran Porwanas XIV 2024 di Kalsel. Pasalnya tim U-40 PWI Kalsel berhasil menyabet medali emas pertama dalam Cabang Olahraga (cabor) futsal di Porwanas XIV 2024.

Untuk laga final Tim Futsal PWI Provinsi Kalsel U-40 terbilang sangatlah sengit. Di babak pertama PWI Kalsel berhasil unggul dengan skor 4-1. Adapun 4 gol di babak pertama ini dicetak oleh Rahmat Aidi di menit 6, M Ridha di menit 7 dan 17 kemudian satu gol bunuh diri pemain lawan. Di babak kedua, PWI Kalsel pun berhasil menambah 3 gol yang dicetak oleh Ridha di menit 29, kemudian dua gol dari Tabrani di menit 30 dan 37.

Sedangkan untuk Tim Futsal PWI Provinsi Kalsel U-27 juga berhasil mempercundangi Tim PWI Lampung dengan skor telak 9-1. Laga final sendiri sangat alot, dibabak pertama PWI Kalsel berhasil unggul dengan Skor meyakinkan 6-0. Adapun 6 gol di babak pertama kni dicetak oleh Fahmi dimenit 5 dan 19, Faisal di menit 7, 9, dan 17 dan Reza di menit 14. Di babak kedua PWI Kalsel pun berhasil menambah 3 gol yang di cetak oleh iwan dimenit 22, fahmi dimenit 24 dan wardi dimenit 27.

Atas prestasi itu, Ketua PWI Provinsi Kalsel Zainal Helmie bersyukur Tim Futsal PWI Kalsel berhasil mengawinkan gelar juara, karena di event Porwanas sebelumnya belum bisa meraih hasil yang maksimal.

“Sebenarnya di Bandung kemarin kita potensi meraih medali emas, namun kita merasa kurang latihan dan emosi belum terjaga, prestasi itu kandas. Tapi di even Porwanas XIV 2024 di Kalsel kali ini kita buktikan tim kita mampu meraih juara,” ucapnya.


Ia menjelaskan, ini untuk pertama kalinya Tim PWI Kalsel berhasil meraih medali emas karena sebelumnya hanya mampu meraih medali perak.

“Ini sejarah karena ke 14 kalinya Porwanas digelar dan Tim Futsal PWI Kalsel berhasil mengawinkan medali,” tukasnya.

Penulis: Realita Nugraha

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال