Turunkan Angka Stunting, TP PKK Kota Palangka Raya Gelar Sosialisasi Konsumsi Pangan B2SA

 

SAMBUTAN: Pj Ketua TP PKK Kota Palangka Raya Fifi Arfina saat membuka kegiatan Sosialisasi Pola Konsumsi Pangan B2SA yang diselenggarakan oleh TP PKK Kota Palangka Raya, Kamis (8/8/2024) di Aula Kantor Kelurahan Kereng Bangkirai, Palangka Raya - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Sumber pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan Aman (B2SA) merupakan keanekaragaman bahan pangan dengan jumlah gizi yang cukup dan seimbang serta aman untuk dikonsumsi.

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Palangka Raya Fifi Arfina dalam sambutannya pada kegiatan Sosialisasi Pola Konsumsi Pangan B2SA yang diselenggarakan oleh TP PKK Kota Palangka Raya di Aula Kantor Kelurahan Kereng Bangkirai, Palangka Raya, Kamis (8/8/2024).

Dikatakannya, sosialisasi ini juga sebagai upaya penanganan penurunan stunting dengan mengenalkan dan membiasakan kombinasi makanan bergizi, beragam, seimbang dan aman dalam kehidupan sehari-hari.

“B2SA ini merupakan implementasi konsumsi pangan dalam keluarga yang dilakukan melalui pemilihan bahan pangan dan penyusunan menu yang beragam untuk dikonsumsi,” ungkap Fifi.


Selain itu, dirinya juga mengatakan melalui pola konsumsi pangan B2SA bermanfaat untuk memenuhi kaidah mutu, keanekaragaman, kandungan gizi, serta keamanan bahan pangan.

“Pola konsumsi pangan B2SA dianggap sebagai cara yang efektif dalam mencegah pemborosan pengeluaran biaya rumah tangga, serta pemanfaatan pangan dalam tubuh dapat lebih optimal,” sambungnya.

Dirinya juga berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat menambah wawasan bagi para peserta hingga dapat membagikan pengetahuan tersebut ke orang lain, dan menerapkan hal tersebut di dalam lingkungan keluarga.

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال