Wakil Ketua DPRD Barsel Imbau Generasi Muda Jangan Terlibat Narkoba

 

WAWANCARA: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barsel Ideham - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ideham, mengimbau sekaligus menyarankan, agar generasi muda di daerah itu tidak sama sekali terlibat dalam hal penyalahan narkoba.

“Hal ini saya katakan, karena untuk meneruskan perjuangan dan meneruskan pembangunan di Kabupaten Barsel di tahun-tahun berikutnya adalah generasi muda saat ini,” kata Ideham, Senin (19/8/2024).


Dikatakan legislator Partai Amanat Nasional (PAN) Barsel itu, generasi muda harus bisa membawa kemajuan bagi bangsanya, jangan malah kemunduran. Terutama kemajuan bagi pembangunan daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

“Banyak orang yang dirugikan akibat penyalahgunaan narkoba ini, bukan hanya diri si penggunanya melainkan juga orang di sekitarnya,” tambahnya.

Diketahui bersama, kata Wakil Rakyat Dapil I Barsel itu, bahwa penyalahgunaan narkoba kian marak, tidak hanya orang dewasa bahkan anak-anak yang masih dalam usia bermain pun tak jarang terjerat dengan nikmat sesaat yang diberikan oleh barang haram tersebut.

Ia mengatakan bahwa generasi muda khususnya di Barsel haruslah menghindari penyalahgunaan narkoba, karena dengan menggunakan narkoba sama saja halnya dengan merusak bangsa.

“Maka dari itu guna menghindari penyalahgunaan barang haram itu, saya meminta supaya pihak-pihak terkait seperti kepolisian dan BNN gencar melakukan sosialisasi serta pembinaan baik kepada dikalangan dunia pendidikkan maupun masyarakat umum,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال