Wali Kota Banjarbaru Terima Penghargaan UHC dan Kota Berkelanjutan

PENGHARGAAN: Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, menerima penghargaan dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin atas keberhasilan dalam pelayanan Universal Health Coverage (UHC). (Foto: istimewa)

BORNEOTREND.COM, KALSEL - Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, menerima dua penghargaan nasional yang dipersembahkan kepada masyarakat Kota Banjarbaru. Penghargaan ini diberikan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Universitas Indonesia pada Kamis (8/8/2024).

Penghargaan pertama, atas pelayanan Universal Health Coverage (UHC), diterima oleh Wali Kota Aditya dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam acara di Krakatau Grand Ballroom, Jakarta. Penghargaan ini menegaskan komitmen Wali Kota Aditya dalam mendorong Pemerintah Kota Banjarbaru untuk menyediakan layanan kesehatan yang adil, terjangkau, dan berkualitas bagi seluruh warga.

“Alhamdulillah, kami menerima penghargaan UHC 2024 dari Bapak Wakil Presiden. Ini bukti kinerja Pemko Banjarbaru dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan yang merata dan berkualitas, serta mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi masyarakat,” kata Aditya saat dikonfirmasi.

Penghargaan kedua diterima pada acara berbeda, yaitu dari Universitas Indonesia melalui ajang UI Green City Metric 2024 di Kampus UI, Depok. Kota Banjarbaru dinobatkan sebagai Kota/Kabupaten Paling Berkelanjutan ke-7 di Indonesia, berkat upaya Wali Kota Aditya dalam mengimplementasikan program dan kebijakan keberlanjutan di berbagai bidang.

“Alhamdulillah, berdasarkan penilaian Universitas Indonesia, Banjarbaru ditetapkan sebagai Kota/Kabupaten Paling Berkelanjutan ke-7 di Indonesia,” ujar Aditya.

Wali Kota Aditya menyatakan kedua penghargaan ini didedikasikan untuk masyarakat Banjarbaru. Ia berharap prestasi-prestasi ini akan semakin mengangkat nama Banjarbaru sebagai kota yang terus berkembang.

“Saya persembahkan kedua penghargaan ini kepada masyarakat Kota Banjarbaru. Semua prestasi yang kita raih adalah hasil dari dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat. Insya Allah, Kota Banjarbaru akan semakin maju,” tutup Aditya.

Sumber: Humas Kota Banjarbaru

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال