Walikota Banjarbaru: Keahlian Khusus Jadi Modal Masuk Dunia Kerja

 

SAMBUTAN: Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin saat menutup kegiatan SKB dan PKBM se-Kota Banjarbaru, Senin (19/8/2024) di Aula Linggangan DPRD Banjarbaru - Media Centre Banjarbaru

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Kegiatan Pelatihan Komputer bagi warga belajar kesetaraan di lembaga Satuan Pendidikan Nonformal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) se-Kota Banjarbaru telah selesai dilaksanakan dan ditutup secara langsung oleh Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, Senin (19/8/2024) di Aula Linggangan DPRD Banjarbaru.

Aditya sapaan akrab Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin memberikan apresiasi atas berjalannya program yang telah dilaksanakan setiap tahun ini, sebagai salah satu sarana peningkatan kualitas SDM di Kota Banjarbaru.

“Dengan pelatihan ini warga belajar kesetaraan ini juga dibekali keahlian khusus yang tentu akan menambah daya jual ke dunia kerja nantinya.” ujarnya.


Pemkot Banjarbaru juga memiliki banyak sekali program bagi warga yang ingin mengembangkan keahlian, seperti beasiswa pendidikan ke luar dan dalam negeri maupun sekolah gratis pemberdayaan perempuan.

Ia berharap peningkatan kualitas SDM ini akan beriringan dengan peningkaran kesejahteraan di kota Banjarbaru.

Program ini merupakan langkah strategis untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan non-formal dan pelatihan keterampilan.

Sumber: Media Centre Banjarbaru

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال