Warga Desa Batulicin Irigasi Antusias Hadiri Program Kopi Manis Polres Tanah Bumbu

KOPI MANIS: Warga Desa Batulicin Irigasi berkumpul pada acara Kopi Manis Polres Tanah Bumbu untuk mendapatkan beberapa pelayanan yang diberikan – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Warga Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu antusias menghadiri dan mengikuti kegiatan Kopi Manis (Kantor Polisi Keliling Humanis) yang merupakan program unggulan Polres Tanah Bumbu, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (08/08/2024).

Dalam program Kopi Manis ini digelar bermacam kegiatan seperti bakti sosial, tes kesehatan gratis, bakti religi, hingga pelayanan terpadu.

Kegiatan ini didukung pula Yayasan Assalam Fil Alamin (ASFA), Samsat, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Selain itu juga disediakan sejumlah pelayanan di antaranya laporan pengaduan dan kehilangan, pembayaran pajak, pembuatan SIM serta Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Ada pula layanan administrasi kependudukan seperti pembuatan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran dan pengecekan kesehatan kepada masyarakat secara gratis.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasatya SIK diwakili Waka Polres Kompol Sofyan SIK mengatakan kegiatan kopi manis ini merupakan program unggulan Polres Tanah Bumbu untuk menjalin kedekatan kepada warga masyrakat.

“Kopi manis ini dilaksanakan yang kala kedua di Desa Batulicin irigasi Kecamatan Karang Bintang yang sebelumnya dilaksanakan di desa Rejosari Kecamatan Mantewe,” kata Sofyan.

Warga terlihat antusias menghadiri kegiatan Kopi Manis Polres Tanah Bumbu, yang dibarengi dengan pembagian paket sembako.

“Jadi Kapolres Tanah Bumbu berkomitmen keberlanjutan Kopi Manis sebagai program unggulan agar dapat mempermudah pelayanan kepada warga,” pungkas orang nomor dua di Kepolisian Tanbu ini.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال