3 Paslon Wali Kota dan Wakil Walikota Banjarmasin Ikuti Kirab Kampanye Damai 2024

RAMAI: Kegiatan irab kampanye damai yang di selenggarakan KPU Kota Banjarmasin, sabtu (28/9/2024) lalu di Kawasan 0 Kilometer Banjarmasin - Foto Dok Lita


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin meramaikan pekan sosialisai pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin 2024 melalui kirab kampanye damai yang di selenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, sabtu (28/9/2024) lalu di Kawasan 0 Kilometer Banjarmasin.

Kirab dimulai pada pagi hari dan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk relawan, organisasi kemasyarakatan, serta para pendukung calon. Peserta kirab mengusung spanduk dan bendera yang menampilkan visi-misi masing-masing calon, serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu yang akan datang.

Ketua KPU Kota Banjarmasin Rusnailah menyampaikan tujuan diadakannya kirab ini adalah untuk mengenalkan seluruh Paslon yang ada kepada masyarakat Kota Banjarmasin. Termasuk juga mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

"Kita juga Sekaligus sosialisasi terkait pelaksanaan Pilkada tahun 2024," ucapnya.


Adapun rute dari kirab yang diadakan mengelilingi setiap kecamatan Kota Banjarmasin yang di mulai dari 0 Kilometer, kemudian melewati rute yang sudah di tentukan.

"Rute yang di lewati ada 5 Kecamatan di setiap titik itu ada para pendukung Paslon saja. Kita keliling saja hari ini, karena waktunya tidak cukup. Disana ada sosialisasi dan hiburan. Kita hanya lewat saja," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ahmad Rizal, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pemilihan kepala daerah. 

“Kami ingin mengajak warga Banjarmasin untuk tidak hanya berpartisipasi dengan memilih, tetapi juga memahami pentingnya memilih pemimpin yang tepat,” bebernya.

Kirab ini juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya lokal, yang menambah suasana hangat dan penuh semangat. Masyarakat tampak antusias menyaksikan acara tersebut dan banyak yang berinteraksi dengan para calon.

"Melalui pekan sosialisasi ini, diharapkan tingkat partisipasi pemilih dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin 2024 meningkat, serta tercipta suasana yang damai dan kondusif menjelang hari pemungutan suara," tukasnya.

Penulis: Realita Nugraha

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال