96 Pelajar Dapat Beasiswa Dari PT BIB Untuk Lanjutkan Kuliah di ITSB

 

SIMBOLIS: Penyerahan beasiswa untuk anak wilayah sekitar tambang ke ITSB oleh manajemen PT BIB, kamis (26/9/2024) di area UKM PT Borneo Indobara Kecamatan Angsana - Foto Dok Jack


BORNEOTREND.COM, KALSEL- PT BIB (Borneo Indobara) Perusahaan Tambang di Kecamatan Angsana terus berkomitmen untuk memajukan Sumberdaya Manusia (SDM) dibidang pendikan di wilayah kerjanya. 

Ini dibuktikan dengan adanya pemberian beasiswa perguruan tinggi kepada anak anak lingkar tambang. 

"Ada 96 siswa yang berhak menerima beasiswa untuk melanjutkan keperguruan di Institut Teknik Sain Bandung atau ITSB," ungkap Raden Utoro saat penyerahan beasiswa kepada Rektor ITSB, kamis (26/9/2024) di area UKM PT Borneo Indobara Kecamatan Angsana. 


Dia menambahkan, kerjasama dengan ITSB ini sebagai upaya untuk membangun SDM bagi putra putri daerah setempat. 

"Kalau biasanya mahasiswa mendatangi kampus, menitipkan anaknya ketempat kost dan lain sebagainya dengan biaya yang mahal, tapi kali ini tidak. Sistem perkuliahnya bisa jarak jauh atau pendidiknya mendatangi mahasiswanya," ujarnya. 

Oleh karenanya, tidak ada alasan bagi para orang tua kuatir dengan anaknya dan tidak ada alasan untuk anak anak tidak belajar dengan semangat. 

"Lalu saya samapaikan kepada PT BIB untuk mempasilitasi sarana prasarana perkulihan ofline dilapangan, demikian juga ketika online, mereka yang ada dimana mana dan tesebar dimana mana tetapi tetap dalam satu ruangan, sehingga menerima pelajaranya juga bisa lebih efektif," tambahnya.

"Jadi tolong dicamkan. Karena menerima besiswa itu kreteria nilainya bagus-bagus kalau nilainya tidak bagus beasiswanya bisa luntur," timpalnya lagi.

Dalam kesempatan ini ia juga berharap semua yang dapat beasiswa kali ini bersemangat, karena ini tidak asal seleksi dan mudah mudahan mengantarnya juga sampai tuntas sehingga para lulusan tidak kemana mana, tetap kembali membngun desa binaan. 

"Sekali lagi saya harapakan, kepada kepala desa dan camat, dengan program PT.BIB yang begitu banyak dapat menjadi transisi saat tambang berakhir dan masyarakat sekitarnya terus berkelanjutan dalam menjalankan keekonomianya. Untuk itu beberapa program yang menjadi sentra industri harus kita giatkan, dengan menambah populasi penduduk sekitar ini dengan orang-orang yang cerdas," bebernya.

"Bagi mereka yang tidak melajukan sekolah kami akan didik beberapa keterampilan supaya mereka punya kompetensi untuk bisa bekerja disektor sektor yang lain," tuturnya lagi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Dr H Ambo Sakka M.Pd sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan perusahaan PT BIB dalam hal bantuan dana CSR-nya untuk persembahan bea siswa bagi mahasiswa baru yang berada di wilayah lingkar tambang.

“Semoga perusahaan ini sukses selalu dalam menjalankan usahanya di wilayah Kabupaten Tanbu," tukasnya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال