Ajak Guru untuk Peduli Keselamatan Lalu Lintas di SMA 1 Martapura, Upaya Tekan Angka Kecelakaan di Kalangan Pelajar

 

EDUKASI KESELAMATAN: Upaya kurangi kecelakaan pelajar, Jasa Raharja gelar program PPKL di Banjar -Foto dok Jasa Raharja


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan lalu lintas, PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan melalui Petugas Samsat Martapura Triyono melakukan giat Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas bersama Satlantas Polres Banjar dan Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar pada Selasa (24/9/2024) di SMA Negeri 1 Martapura. 

Program PPKL ini diharapakan adanya peran Kepala Sekolah dan tenaga pengajar lainnya untuk turut memberikan edukasi serta menekan jumlah kecelakaan di kalangan pelajar sebagai langkah preventif. Jasa Raharja melalui program Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) mengajak para pengajar di instansi pendidikan sebagai pelopor yang memberikan pesan-pesan ataupun edukasi terkait keselamatan berlalu lintas kepada para pelajar. Program PPKL ini diharapkan berkelanjutan dilaksanakan oleh guru dan staf pengajar disetiap penghujung jam belajar berakhir.

“Diharapkan melalui peran para guru, sikap tertib berlalu lintas dapat disosialisasikan kepada siswa dengan memberikan edukasi berupa pesan keselamatan berlalu lintas bagi para pelajar seperti “Hati-hati dijalan”, “Pakailah helm”, “Taati peraturan lalu lintas”. Dalam pesan ini diharapkan bisa disampaikan secara konsisten oleh para guru setelah selesai jam pelajaran sekolah agar para pelajar lebih sadar budaya tertib berlalu lintas. Selain itu, diimbau juga bagi para pengguna jalan khususnya yang menggunakan kendaraan bermotor untuk disiplin membayar pajak kendaraan bermotor sebelum jatuh tempo” tutur Triyono.


Dalam  kegiatan tersebut juga dipaparkan mengenai tugas pokok dan fungsi Jasa Raharja sesuai dengan Undang-Undang No. 33 dan Undang-Undang No.34 Tahun 1964. Dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para siswa dan guru dalam keselamatan berkendara dan tertib berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Sumber: Jasa Raharja

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال