Akademi Bangku Panjang Mingguraya Gelar Pertunjukan Seni untuk YS Agus Suseno

 

HE Benyamine Direktur Akademi Bangku Panjang Mingguraya saat bersama sastrawan Micky Hidayat dan Hajriansyah sebagai narasumber dalam kegiatan malam apresiasi mengenang YS Agus Suseno, Minggu (22/9/2024) lalu di Taman Budaya Kalsel.
(Foto: istimewa)

BORNEOTREND.COM - Untuk mengapresiasi atas dedikasi YS Agus Suseno (1964-2024) dalam kerja dan upayanya yang penuh dedikasi antara lain dengan karya puisi, naskah teater, peribahasa Banjar, Akademi Bangku Panjang Mingguraya Banjarbaru akan menggelar pertunjukan seni terbuka untuk umum dan bersifat partisipatif, Jumat (27/9/2024).

"Kegiatan ini terbuka partisipasi untuk pengisi acara, tampilan tradisi lisan, bakisah, stand up comedy, storytelling, musikalisasi atau baca puisi, teater (petilan), monolog, tari, pantomim, dan lainnya. Terbuka umum dan bersifat partisipatif," kata HE Benyamine, Direktur Akademi Bangku Panjang Mingguraya. 

Menurutnya, kegiatan ini sekalian membersamai Hari Aksara (8 September), Hari Kunjung Perpustakaan (14 September), Hari Demokrasi (15 September), Hari Perdamaian (21 September), International Day Of Sign Languages (23 September), Hari Agraria/Tani (24 September), dan Hari Jantung Sedunia (28 September).

Sebagai agenda bulanan Poetry in Action at Mingguraya di Panggung Bundar Mingguraya, kegiatan ini mengangkat tema: “SOS – Baruh Saurang Taung”. Digelar mulai pukul 20.30 sampai dengan selesai.

Juga terkait dengan Hari Literasi Internasional 2024 dengan tema ‘Promoting multilingual education: Literacy for mutual understanding and peace’ dalam upaya mempercepat kemajuan menuju pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 4 (SDG4) tentang pendidikan dan pembelajaran seumur hidup sekaligus merefleksikan peran literasi dalam membangun masyarakat yang lebih inklusif, damai, adil, dan berkelanjutan.

Editor: Khairiadi Asa


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال