Jadi Anggota DPRD Balangan, Pengusaha Pentol Saiful Arif Siap Kawal Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Kabupaten Balangan periode 2024-2029 dari Partai Demokrat, Saiful Arif – Foto Dok Ist



BORNEOTREND.COM, KALSEL - Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan periode 2024-2029 dari Partai Demokrat, Saiful Arif menyatakan siap terjun ke masyarakat untuk mengawal aspirasi mulai dari akar rumput dan bakal memperjuangkan nasib mereka.

“Insya Allah saya akan intens terjun ke tengah masyarakat guna mengetahui kondisi yang mereka alami. Inilah tugas utama kita sebagai wakil mereka,” ujar Saiful Arif yang juga merupakan pengusaha pentol ini.

Anggota DPRD Dapil 1 Kecamatan Lampihong, Paringin Selatan dan Kecamatan Paringin dengan peraihan suara dengan raihan 1.701 suara itu berjanji akan menjalankan tupoksinya sebagai anggota dewan dalam mengawasi setiap program yang dijalankan pemerintah kelak.

“Fungsi utama anggota dewan adalah Legislasi, dimana DPRD membuat peraturan daerah (Perda) bersama kepala daerah. Nah di sini kita harapkan perda tersebut benar-benar untuk kepentingan masyarakat. Kita juga berharap setiap Musrembang nantinya, dapat menyentuh kepentingan masyarakat secara menyeluruh,” katanya.

Saiful Arif menjelaskan yang memotivasi dirinya maju sebagai anggota dewan ternyata ada dua hal. Pertama Balangan merupakan tanah kelahirannya dan kedua ingin memajukan UMKM untuk membantu pemasaran.

“Saya terpanggil untuk mau menjadi wakil rakyat, karena ingin memajukan daerah saya di Balangan dan kedua, saya terinspirasi sosok H Abdul hadi yang sangat mencintai Balangan dan ingin melihat rakyat balangan menjadi generasi emas,” katanya.

Di akhir wawancaranya Saiful Arif berjanji akan selalu mengingat mottonya Balangan 2024, serta bekerja demi kemaslahatan orang banyak dan tidak terjerumus hal-hal yang negatif.

“Dengan begitu saya berharap, para anggota DPRD Kabupaten Balangan 2024-2029 dapat menjalankan amanah rakyat dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Balangan menuju masyarakat Madani, Insya Allah,” kata Saiful Arif.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال