Anggota DPRD Balangan Syaibani Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Balangan

TERIMA SK: Anggota DPRD Balangan, Muhammad Syaibani yang terpilih sebagai Ketua HIPMI Balangan menerima SK dari Ketua Umum BPD HIPMI Kalimantan Selatan, Rendy R Bimantara – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Balangan menggelar musyawarah cabang (muscab) untuk memilih pengurus baru untuk periode 2024-2027.

Acara yang digelar di Aula Benteng Tundakan, Paringin Selatan tersebut mendaulat anggota DPRD Balangan, Muhammad Syaibani sebagai Ketua HIPMI secara aklamasi.

Syaibani yang sebelumnya menjadi Sekretaris akan memimpin BPC HIPMI Kabupaten Balangan tiga tahun ke depan.

Selama memimpin, Syaibani berjanji akan memfokuskan pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan usaha di berbagai bidang salah satunya adalah potensi usaha di bidang pertanian yang dinilai cukup tinggi untuk Kabupaten Balangan. 

"Kami berupaya mendorong agar Kabupaten Balangan ke depannya bisa menjadi penyangga pangan nasional," ungkap Syaibani.

Menurutnya, HIPMI Kabupaten Balangan akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan usaha dan peluang bisnis serta investasi yang menghasilkan.

Terlebih karena merupakan anggota DPRD Balangan, Syaibani akan berkomunikasi dengan pemerintah daerah agar tujuan HIPMI untuk menyejahterakan anggota bisa lebih baik dan intens.

Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Kalimantan Selatan, Rendy R Bimantara yang hadir langsung melantik pengurus BPC Himpi Kabupaten Balangan periode 2024-2027 berharap dengan adanya kepengurusan baru dapat menjadi rekan Pemerintah Kabupaten Balangan sebagai pendorong ekonomi di Balangan. 

Bimantara juga berpesan agar pengurus HIPMI Balangan terus meningkatkan dan memperbanyak jaringan dengan pemerintah, termasuk terlibat dalam forum investasi Kalsel.

Sebagaimana diketahui, HIMPI Kabupaten Balangan saat ini memiliki lebih dari 50 anggota. Ketua Umum periode sebelumnya dijabat oleh Erwan Rusadi dan kini tongkat kepemimpinan diambil alih oleh Muhammad Syaibani.

Pada pengukuhan pengurus HIPMI Kabupaten Balangan periode 2024-2027 tersebut, Asisten Pemerintahan Bidang Ekonomi dan Otonom Setda Balangan juga turut berhadir, sekaligus dilakukan penandatanganan berita acara perihal kepengurusan.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال