Barsel Memiliki Kontribusi Pangan Dari Hasil Sungai yang Optimal

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Barsel Hermanes - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Hermanes menyebut, Kabupaten Barsel memiliki banyak wilayah pesisir sungai dan pedesaan pinggiran sungai, dengan kontribusi pangan dari hasil sungai yang begitu optimal. 

Oleh sebab itu, kata Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barsel itu, sektor perikanan juga menjadi skala prioritas dalam ketahanan pangan barsel agar mampu menopang kebutuhan daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini di tahun-tahun selanjutnya.

Wakil rakyat dapil II Barsel itu mengatakan, sebagai lembaga Legislatif pihaknya tetap mengiringi dan bahu-membahu segala program dan memberikan hal positif terhadap pembangunan wilayah Kabupaten barsel.

Dia jua mengimbau, agar Dinas Perikanan melakukan pemberdayaan kepada para nelayan di daerah itu,  guna dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi krisis pangan secara global.

Legislator itu mengungkapkan, dirinya khawatir para nelayan tidak mendapatkan dukungan dari pemerintah secara layak, seperti penguatan dan peningkatan kualitas kelompok nelayam ikan, yang mana hal itu merupakan ujung tombak wilayah pesisir serta pedesaan dengan perkenomian sektor perikanan.

Di samping itu, dia juga minta agar eksekutif membenahi program-program embung dan pengelolaan saluran air pada wilayah ketahanan pangan. 

“Dengan menaburkan benih ikan dan menjaga kualitas air serta pemeriksaan secara rutin, hal itu akan dapat menjaga ketahanan pangan di Barsel,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال