Batola Memanggil

  

Nasrullah
Akademisi dari Kecamatan Kuripan, Batola

BORNEOTREND.COM - Saya mengajak kepada Bapak/Ibu, kawan-kawan, rekan sejawat akademisi, aktivis, intelektual atau kaum cerdik pandai dari Barito Kuala untuk mewakafkan ilmunya guna mencermati visi misi pasangan calon bupati Barito Kuala tahun 2024 yang telah ditayangkan pada instagram KPU Batola.

Hal ini perlu dilakukan agar pilkada Batola berkualitas, melahirkan pemimpin yang visioner atau setidaknya mempengaruhi wacana rasional dalam pilkada Batola. Selama ini yang terdengar adalah wacana transaksional dalam demokrasi elektoral. Hal ini salah satu penyebabnya akademisi, aktivis, intelektual atau kaum cerdik pandai dari Barito Kuala diam.

Silahkan membaca, menelaah, mengapresiasi, mengkritisi, mempertajam dari visi misi tiga pasangan calon bupati itu berdasarkan keilmuan masing-masing. Apakah visi misi itu dibuat dengan membaca realitas Batola, ketinggalan zaman, atau lebih visioner. 

Jika akademisi, aktivis, intelektual atau kaum cerdik pandai dari Barito Kuala yang jumlahnya mencapai ratusann terus membicarakan ini di ruang publik, masyarakat akan tergiring untuk melihat secara obyektif. 

Mari kita berpartisipasi sambil memanjatkan doa “Ya Allah aku berlindung dari ilmu yang tidak bermanfaat.”. Jadikan lah niat mewakafkan ilmu untuk Batola pada moment pilkada ini sebagai fardhu ain, bukan fardhu kifayah. 

Yogyakarta, 14 September 2024


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال