BPBD Tabalong Belajar Prosedur Penanganan Karhutla ke BPBD Balangan

FOTO BERSAMA: Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabalong, Haris Fakhrozi beserta jajaran berfoto bersama Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi saat mengunjungi posko gabungan – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabalong, Haris Fakhrozi beserta jajaran kembali melakukan kunjungan ke BPBD Balangan dalam rangka silaturahmi dilanjutkan dengan sharing terkait dengan penanganan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Balangan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi mengungkapkan bahwa penanganan Karhutla di Balangan dilakukan dengan sistematis sesuai dengan prosedur baik itu persiapan dan prosedur yang dijalankan. 

"Jadi BPBD Tabalong sharing soal prosedur tersebut dan dilanjutkan dengan meninjau langsung posko gabungan karhutla BPBD Balangan," kata H Rahmi kepada awak media, Rabu (4/9/2024).

Menurutnya, dalam waktu dekat BPBD Tabalong juga akan melaksanakan tahapan-tahapan tersebut dalam rangka mencegah dan mengantisipasi bencana Karhutla. 

Melalui pertemuan ini, kedua belah pihak juga memperkuat kerjasama dan sinergitas dalam hal penanganan bencana baik itu Karhutla, kekeringan, banjir dan lain sebagainya karena merupakan daerah yang bertetangga. 

"Kami terus memperkuat dan menjaga koordinasi ini agar penanganan bencana Karhutla di Banua Enam khususnya antara Tabalong-Balangan dapat berjalan dengan baik dan maksimal," pungkasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال