Bunda Sri Hadiri Kick Off Program Adaro Pesantren Sejahtera (PAPS) di Ponpes Riyadhul Muhibbin Desa Bungin

HADIRI KICK OFF: Anggota DPRD Balangan Hj Sri Huriyati Hadi duduk di kursi tamu undangan saat menghadiri acara Kick Off Program Adaro Pesantren Sejahtera (PAPS) yang digelar PT Adaro Indonesia – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Anggota DPRD Balangan Hj Sri Huriyati Hadi ikut menghadiri acara Kick Off Program Adaro Pesantren Sejahtera (PAPS) yang digelar PT Adaro Indonesia.

Dalam acara ini, PT Adaro Indonesia memberikan dukungan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadhul Muhibbin Balangan, Desa Bungin, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan.

Sri Huriyati Hadi mengatakan kegiatan ini sangat membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan ilmu keagamaan dan meningkatkan ilmu pengetahuan anak-anak santri dan santriwati yang ada di Ponpes Riyadhul Muhibbin Desa Bungin, Kecamatan Paringin Selatan.

Wanita yang akrab disap Bunda Sri ini mengharapkan program dari PT Adaro ini akan berkesinambungan dan dapat mengangkat kesejahteraan pesantren.

Ketua PKK Kabupaten Balangan ini juga berharap program PAPS dapat dilaksanakan secara berkesinambungan serta diperlukan komitmen dari pesantren itu sendiri sebagai mitra.

Sebagai anggota dewan kabupaten Balangan, Bunda Sri mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Balangan serta PT Adaro Indonesia yang telah memberikan dukungan kepada Ponpes Riyadhul Muhibbin.

Dia juga menyampaikan keinginannya dalam membangun ponpes ini. Selain memberikan ilmu agama kepada santri dan santriwatinya, juga dapat memberikan ilmu dunia untuk mereka dapat bekerja.

“Saya berharap anak-anak santri dan santriwati ini bisa memiliki kemampuan dan keahlian dalam menciptakan lapangan kerja, setidaknya memiliki ilmu pengetahuan dalam dunia usaha ke depannya dan kami siap mendukung setiap program yang akan dilaksanakan ponpes Riyadhul Muhibbin ini,” katanya.

Bunda Sri menginginkan program PAPS PT Adaro di Ponpes Riyadhul Muhibbin ini tambah berkembang dan lebih maju lagi.

“Kami menyambut baik program ini. Mudahan dengan program ini, santri dan santriwati kami yang menuntut ilmu di pondok ini disamping ahli ilmu akhirat mereka juga ahli dalam ilmu dunia,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara Kick Off program PAPS PT Adaro, Bupati Balangan H Abdul Hadi, External Relation Division Head Balangan Coal Companies Thoha, Ketua Dewan Pengawas Yayasan Adaro Bangun Negeri Mohammad Effendi, Ketua Umum Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) Okty Damayanti, Pimpinan Ponpes Riyadhul Muhibbin KH Muhammad Saubari dan tamu undangan lainnya beserta para santri dan santriwati Ponpes Riyadhul Muhibbin.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال