Bupati Sayed Jafar Resmi Mengukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kades dan BPD di Tiga Kecamatan Sekaligus

 

DILANTIK: Bupati Kotabaru Sayed Jafar saat mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kades dan Anggota BPD Kecamatan Pulau Laut Selatan, Pulau Laut Kepullau, Tanjung Selayar dan Pulau Laut Barat, Sabtu (7/9/2024) di Aula Kantor Kecamatan - Foto Dok Kominfo Kotabaru


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Bupati Kotabaru Sayed Jafar resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa (Kades) dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Pulau Laut Selatan, Pulau Laut Kepullau, Tanjung Selayar dan Pulau Laut Barat. 

Acara tersebut berlangsung, Sabtu (7/9/2024) di Aula Kantor Kecamatan. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah H Said Akhmad, Kepala SKPD, Forkopimca dan para tokoh masyarakat. 

Dalam sambutannya, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar menyampaikan apresiasi kepada kepala desa yang telah bekerja keras dalam memajukan desa masing-masing dan Perpanjangan masa jabatan ini merupakan bentuk kepercayaan dan pengakuan atas dedikasi serta prestasi yang telah dicapai selama ini. 

"Saya secara pribadi, berharap kepala desa yang terpilih dapat terus berkomitmen serta berinovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab," ujarnya. 


Dirinya mengatakan, kepada kepala desa yang sudah diperpanjang masa jabatannya agar benar benar menjaga netralitas dalam pemilihan kepala daerah, karna ini sudah memasuki masa masa pilkada. 

"Saya berpesan kepada seluruh kades yang ada di empat Kecamatan ini, bekerjalah dengan sungguh sungguh berikan layanan terbaik untuk masyarakat dan kemajuan di desa di mana kalian ditugaskan" tambahnya.

Sementara itu, Plt Camat Pulaulaut Kepulauan Nurkhalis, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan seluruh jajaran kepala SKPD yang ikut hadir di pengukuhan penambahan masa jabatan Kepala desa yang mana sudah diberlakukan menurut peraturan perundang-undangan.

Ia juga mengatakan pemerintah kecamatan maupun desa akan terus bersenigritas untuk kemajuan pembangunan yang ada di kecamatan.

"Kami juga berterimakasih kepada bupati kotabaru, menjelang akhir masa jabatannya jalan dan pelabuhan dermaga yang ada di desa tanjung lalak ini yang juga menjadi akses vital bagi masyarakat pulau karayaan, karasian dan pulau karamputan akan diresmikan dan beroperasi di tahun ini" bebernya.

Kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan surat keputusan perpanjangan masa jabatan secara simbolis. Para kepala desa yang hadir mengungkapkan rasa syukur dan siap melanjutkan program-program pembangunan yang telah direncanakan.

Pengukuhan masa jabatan kepala desa dan BPD yang baru saja di langsungkan oleh Bupati Kotabaru, yakni Kecamatan Pulau Laut Selatan sebanyak 38 Kades dan 190 Anggota BPD. 

Kecamatan Pulaulaut Tanjung Selatan ada 8 Kades serta 40 Anggota BPD, untuk Pulaulaut Kepulauan 9 Kades dan 45 BPD, Kecamatan Pulaulaut Tanjung Selayar 10 Kades dan 50 Anggota BPD, dan Kecamatan Pulaulaut Barat ada 11 Kades serta 55 Anggota BPD.

Sumber: Kominfo Kotabaru

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال