Cegah Penyalahgunaan Keuangan, Diharapkan Regulasi Keuangan Disusun Dalam Bentuk Perda

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Barsel Raden Sudarto - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Raden Sudarto berharap, agar pihak eksekutif menyusun regulasi keuangan dalam bentuk peraturan daerah, sehingga penyalahgunaan keuangan daerah atau keuangan negara bisa terhindari.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barsel itu mengatakan, Pemerintah Daerah dalam penglolaan keuangan harus transfaran. Sebab, kata dia, transpransi atau keterbukaan masalah keuangan sangat penting untuk menjaga integritas Pemerintahan.

“Sebab dengan tranparansi keuangan daerah, akan menjadikan kinerja dari pemerintahan itu sendiri menjadi lebih baik di mata masyarakat,” kata Raden Sudarto.


Menurut wakil rakyat dapil I Barsel itu, bahwa masalah transparansi keuangan tidak bisa ditawar-tawar. Sebab, kata dia, jika tidak transparan, maka ditakutkan kemungkinan terjadi kerugian negara atau daerah dan berujung tersandung masalah hukum.

Selaku lembaga legislatif Barsel, pihaknya sangatlah menghargai komitmen pemkab Barsel untuk terus berupaya maksimal dalam melakukan transparansi keuangan.

“Kita yakin, dengan transparansi keuangan yang dilakukan dengan tepat sasaran, itu membuktikan pemerintah daerah Barsel sangat menginginkan kemajuan pembangunan di daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال