China Open 2024: Hajar Wakil Tuan Rumah, Ginting Melaju ke Perempat Final

Anthony Ginting ke perempat final China Open 2024. Foto-Arsip PBSI

 

BORNEOTREND.COM, JAKARTA - Anthony Ginting berhasil mengalahkan unggulan pertama Shi Yuqi dengan skor 21-11, 21-8. Dengan kemenangan itu Ginting ke perempat final China Open 2024.

Dilansir dari CNN Indonesia, Anthony Ginting memulai laga dengan mendapatkan perlawanan sengit dari Shi Yuqi. Ginting sempat memimpin 4-1 dan 6-4 tetapi Shi Yuqi selalu bisa menyamakan kedudukan.

Namun setelah momen skor imbang 6-6, Ginting mampu merebut empat poin beruntun. Dari titik itu, Ginting terus menjaga momentum dengan baik.

Ginting bisa memimpin 11-7 di interval dan langsung meraih empat angka beruntun usai jeda tersebut. Ginting tak mengalami kesulitan berarti untuk meraih poin demi poin.

Ginting bisa unggul sembilan angka pada kedudukan 18-9. Shi Yuqi sempat merebut dua poin beruntun tetapi Ginting bisa membalas dengan torehan tiga poin beruntun yang langsung membuat gim pertama berakhir.

Memasuki gim kedua, Ginting bisa mencatat start yang bagus. Ia unggul 3-0 dan lanjut melesat dengan keunggulan jauh, 8-1.

Ginting terus mendominasi permainan. Ia unggul 11-2 di saat interval.

Seusai interval, Ginting masih tak bisa dihentikan oleh Shi Yuqi. Ginting bisa meraih poin demi poin dengan baik.

Pada kedudukan 15-3, Shi Yuqi meminta medical break. Ia meminta perawatan pada kaki kiri dan punggungnya.

Saat permainan dilanjutkan, Ginting masih bisa memegang irama permainan dengan baik. Pukulan Shi Yuqi yang membentur net membuat skor berubah jadi 18-4.

Kesalahan Shi Yuqi kembali terjaid di permainan berikutnya. Dua pukulan yang melebar dari Shi Yuqi mengantar Ginting meraih match point pada kedudukan 20-4.

Shi Yuqi bisa menggagalkan kesempatan pertama match point Ginting lewat dropshot ciamik. Setelah itu Shi Yuqi bisa menggagalkan tiga match point berikutnya.

Ginting akhirnya menutup perlawanan Shi Yuqi dengan skor 21-8 setelah return service yang ia lakukan ke arah baseline berhasil membuat Shi Yuqi mati langkah.

Sumber: CNN Indonesia

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال