Dapatkan Nomor Urut 1, Paslon Andi Rudi-Bahsanuddin (ARB) Janjikan Pilkada Beradab

Paslon Andi Rudi-Bahsanuddin (ARB) – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Andi Rudi-Bahsanuddin (ARB) mendapatkan nomor urut 01 saat pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilkada di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (23/9/2024) malam.

Pasangan ARB mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut 1 dan menyatakan siap mengikuti seluruh tahapan pilkada dengan damai dan beradab.

"ARB bersama tim dan sayap pemenangan, partai pengusung dan pendukung menyampaikan kepada seluruh masyarakat Tanah Bumbu, ARB telah siap mengikuti pilkada serentak ini dengan sehat, damai dan beradab," ujar Andi Rudi didampingi H Bahsanuddin saat menyampaikan sambutannya.

Andi Rudi menegaskan, jika ARB ikut pencalonan bukan membawa janji tapi berkomitmen bekerja dengan aksi sesuai jargon 'BerAKSI’.

"Yang artinya akomodatif, kerja, sistematis dan inovatif dengan semangat yang dilandasi amanah dan realistis, ditunjang dengan keuletan dan keluwesan. Insya Allah, keberkahan akan selalu menaungi daerah kita di Bumi Bersujud," sambungnya.

Andi juga menyatakan, pasangan ARB optimis secara bersama-sama akan membawa perbaikan dan menghadirkan kesejahteraan bagi warga Bumi Bersujud.

"Sesuai visi dan misi kami menuju Tanah Bumbu yang maju, makmur dan beradab. Kita perkuat sumber daya manusia generasi kita dengan integritas untuk membangun daerah dan masa depa," imbuhnya.

Ditambahkannya, pasangan ARB menganggap melalui pilkada ini telah miliki kesempatan dan tanggung jawab untuk terus menjaga keberlanjutan pembangunan di Tanah Bumbu. Tetap berjalan sesuai dengan porosnya. 

"Semoga pilkada ini berjalan dengan baik, sehingga melahirkan pemimpin daerah yang terbaik dengan menjunjung kejujuran dan keadilan sehingga memiliki legitimasi kuat dari masyarakat sebagai pemangku hajat hidup orang banyak," tandasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Tanah Bumbu, Puryadi mengatakan, tahapan selanjutnya adalah masa kampanye yang berlangsung dari 25 September hingga 23 November 2025.

"Ada beberapa metode kampanye yang bisa dilakukan Paslon dan tim kampanye. Sesuai PKPU 13 tahun 2024, di antaranya pertemuan terbatas, dialog tatap muka dan debat. Tapi karena Paslon hanya satu, KPU akan fasilitas penyampaian visi misi Paslon," ucap Puryadi.

Proses pengundian dan penetapan nomor urut paslon ini juga dirangkai dengan aksi deklarasi bersama kampanye damai paslon, partai politik pendukung dan tim kampanye.

Kegiatan turut disaksikan utusan Bupati Tanah Bumbu, unsur Forkopimda, Bawaslu setempat dan para pendukung paslon.

Dalam pilkada 2024 ini, Tanah Bumbu hanya diikuti 1 paslon, yakni Andi Rudi Latif dan H Bahsanuddin.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال