Diujung masa jabatan 2019-2024, Ketua Komisi I DPRD Kalsel Harapkan Program Dewan Terus Berlanjut

DISKUSI: Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalsel Rachmah Norlias saat menggelar Sosrev, Sabtu (7/9/2024) bertempat di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 2 Batola - Foto Dok dprdkalselprov.id



BORNEOTREND.COM, KALSEL- Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi, membuat semakin mudahnya masyarakat dalam mendapatkan informasi baik itu yang baik maupun buruk melalui gawainya. Untuk itulah dibutuhkan penanaman konsep Pancasila untuk menciptakan persatuan serta menghindari gesekan di masyarakat.

Oleh sebab itu, Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Ideologi Pancasila (Sosrev) masih terus dilakukan Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel Rachmah Norlias.

Salah satunya terbaru dilakukan, Sabtu (7/9/2024) bertempat di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 2 Barito Kuala (Batola).

Dengan mengundang pemuda-pemuda Muhammadiyah sebagai peserta, Racmah Norlias berharap kegiatan Dewan ini dapat terus berlanjut, karena menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat buat masyarakat.

“Diharapkan DPRD tetap melaksanakan kalo bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam rangka memberikan contoh telada kepada warga sekitar,” ujarnya srikandi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.


Sementara itu dilain sisi Laili Masturi dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah menganggap, program dewan seperti wasbang ini sangat bagus dan bermanfaat, karena bisa memasukan mindset yang positif khususnya kepada anak-anak muda.

“program ini kami pikir sangat bagus dan bermanfaat karena ditengah gempuran gelobalisasi yang masih lebih banyaknya mudaratnya sehingga hal-hal seperti ini bisa memasukan mendset yang bagus yang lebih khusus kepada anak-anak muda yang didukung pesatnya teknologi era saat ini,” ungkapnya.

Selaras dengan Laili Masturi, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kalsel Muhammad Abdan Syakura dirinya mengapresiasi dalam kegiatan ini tentang bagaimana kita bisa merevitalisasikan nilai-nilai wawasan kebangsaan dan ideologi Pancasila.

“Kami berharap bahwa kegiatan seperti ini harus lebih banyak lagi dilakukan oleh DPRD Prov. Kalsel karena bagaimanapun kita generasi muda yang merawat dan menanamkan nilai-nilai ideologi Pancasila itu,” tukasnya.

Sumber: dprdkalselprov.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال