Dorong Ekonomi Lokal, Pemkot Banjarbaru Luncurkan UMKM di Tugu Nol Kilometer

 

Kawasan Nol Kilometer Banjarbaru, tempat diluncurkannya UMKM. Foto – Kominfo Media Center Banjarbaru


BORNEOTREND.COM, KALSEL  –  Demi mendorong pertumbuhan ekonomi lokal serta menciptakan iklim usaha yang kondusif, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru meluncurkan UMKM di kawasan Tugu Nol Kilometer, Sabtu (31/08/2024) malam.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru melalui Kabid Usaha Mikro, Wieke Damayanti mengatakan, dibukanya UMKM di kawasan Nol Kilometer bertujuan lebih mengangkat para pelaku UMKM dalam penjualan mereka.

“Di awal ini kita sistemnya perbulan dulu. Akan kita review dulu seperti apa perkembangannya. Setelah dilihat perkembangannya bagus, selanjutnya sistemnya kontrak,” ucapnya.


Masih kata Wieke, pelaku UMKM ini kita pilih yang produknya memang bagus seperti makan siap saji dan higienis.

“Di sini juga ada pelaku UMKM disabilitas yang di mana mereka ini memang ahli dalam memasak,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Guntung Paikat, Muhammad Ariffin menyampaikan, dirinya mengimbau agar selalu saling menjaga keamanan dan kebersihan di kawasan Nol Kilometer.

“Bagi para pelaku UMKM yang berjualan di kawasan Nol Kilometer agar bersama-sama untuk selalu menjaga kebersihan saat berjualan, dan bersama menjaga keamanan,” katanya.

Pemerintah Kota Banjarbaru mengharapkan dengan peluncuran ini dapat membangun sinergi antara pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif. 

Sumber: Kominfo Media Center Banjarbaru

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال