DPRD Kalsel Hadiri MKD Awards 2024: Apresiasi untuk Para Pejuang Etika Lembaga DPR RI

Anggota DPRD Kalsel menghadiri MKD Awards 2024 . Foto-Dok DPRD Kalsel di Birawa Asembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta, Senin (02/09/2024). Foto-Dok.DPRD Kalsel


BORNEOTREND.COM, JAKARTA –  Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H. M. Syaripuddin dan Hj. Karmila beserta jajaran hadiri Seminar Nasional Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) di Birawa Asembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta pada Senin (02/09/2024).

Pada acara yang mengangkat tema “MKD Awards 2024: Apresiasi Untuk Para Pejuang Etika Lembaga DPR RI” itu, Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Adang Daradjatun menyampaikan, MKD Award merupakan momentum yang tepat bagi mahkamah untuk mengapresiasi kinerja bagi para anggota dewan.

“Karena konsep MKD adalah pencegahan dan penindakan, jadi kita berusaha untuk mencegah, menindak dengan memberitahu juga dan kita memberikan apresiasi kepada anggota-anggota yang baik. Dengan adanya MKD Awards ini masyarakat akan melek dan dapat melihat terhadap siapa wakil rakyat yang menjalankan fungsi legislatifnya dengan baik,” kata Adang Daradjatun.

Adang Daradjatun kembali menyampaikan terkait harapannya untuk wakil rakyat lainnya.

“Saya mengharapkan agar kedepannya anggota legislatif lainnya bisa mendapatkan MKD Award, sehingga dia akan bekerja lebih baik lagi ke depannya di lingkungan DPR,” tutup Adang.

Ditemui usai kegiatan Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) H. ABD. Hasib Salim menyampaikan pemberian penghargaan seperti ini dapat menjadi contoh dan teladan bagi anggota DPRD.

“Bagi kita semua yang ada didaerah penghargaan seperti ini ikut menjadi contoh dan tauladan dalam memelihara marwah martabat anggota DPRD sebagai mana mestinya pelaksana amanah masyarakat di wilayah kita masing-masing,” tutup Hasib Salim.

Sumber: DPRD Kalsel

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال