DPRD Kalsel Kunjungi Asrama Mahasiswa Kalsel di Bogor

 

Pantau: Komisi I dan Komisi III DPRD Kalsel mengunjungi Asrama Mahasiswa Kalsel yang ada di Bogor. Foto-dok. DPRD Kalsel 


BORNOTREND.COM, KALSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengunjungi asrama mahasiswa Kalsel milik Pemerintah Provinsi Kalsel yang ada di luar daerah.

Anggota DPRD Kalsel yang terdiri dari Komisi I dan Komisi III bersama mitra kerja Biro Umum Pemerintah Provinsi Kalsel mengunjungi asrama Mahasiswa Kalimantan Selatan Lambung Mangkurat di Jln. Anyelir A8 Kota Bogor, Jum’at (30/8).

Di sela kegiatan monitoring, Ketua Komisi I Hj. Rachmah Norlias menemukan fakta di lapangan, seperti kurangnya minat mahasiswa untuk menempati asrama.

“Asrama yang ada di Bogor ini kapasitasnya lumayan lah ada 17 kamar tetapi diisi cuma 5 orang dengan pertimbangan saat ini jauh dari kampus. Jadi yang bisa menginap disini hanyar yang menempuh pendidikan D3 di Institut Pertanian Bogor (IPB) sedangkan yang menempuh pendidikan S1 cukup jauh jaraknya dari sini, ” ucapnya.


Lebih lanjut, Ibu Amah sapaan Rachmah Norlias memberikan catatan kepada Biro Umum dan Biro Kesra.

“Catatan-catatan yang harus disampaikan ke biro umum maupun ke Biro Kesra agar segeranya merevisi Pergub yang ada dan mengharapkan ada di sini dalam pertanggungjawaban asrama ini juga termasuk kerukunan bubuhan Banjar jadi ada pertanggungjawabannya. Jadi tidak membebani mahasiswa dalam hal masalah apa yang dihadapi oleh asrama yang di manapun berada di seluruh Indonesia ini.”

Ketua Keluarga Bubuhan Banjar (KKB) Provinsi Jawa Barat Dadang Hermansyah mengucapkan terimakasih kepada Anggota Dewan dan Pemerintah Daerah (Pemda) atas kepeduliannya.

“Alhmdulillah kami bisa bekerjasama untuk mengamankan aset-aset Pemda Kalsel yang selama ini jauh dari pengamatan Pemda Kalsel, karena KBB bisa memberi amanah untuk mengamati dan mengawasi. Mudah-mudahan bisa diperkuat dengan mengamati aturan-aturan yang dapat menguatkan aset-aset Pemda Kalsel, ” ucapnya.

Sumber: DPRD Kalsel


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال