DPRD Seruyan Dukung Pengembangan Budidaya Kepiting Bakau

 

WAWANCARA: Ketua Sementara DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong masyarakat nelayan, khususnya pembudidaya di Kuala Pembuang, untuk mengembangkan budidaya kepiting bakau.

Hingga kini, nelayan budidaya di wilayah tersebut masih kesulitan mengembangkan usaha mereka karena keterbatasan bibit kepiting unggul.

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo, menyatakan pihaknya berkomitmen untuk mendukung pengembangan budidaya kepiting, serta akan membantu berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Budidaya kepiting ini sangat potensial dan perlu kita dukung karena berkaitan dengan ekonomi kerakyatan. Kami akan berkomunikasi dengan Dinas Perikanan untuk mencari solusi,” ujar Zuli, Senin (16/9/2024).


Menurut Zuli, dukungan tersebut bertujuan untuk mengatasi kendala yang dihadapi nelayan dalam mendapatkan bibit kepiting unggul.

“Kami akan mempelajari kemungkinan pengadaan pembibitan atau penyediaan bibit kepiting. Tentunya ini menjadi perhatian kami karena apa pun yang dapat menopang ekonomi masyarakat harus kita dukung,” tambahnya.

Budidaya kepiting bakau dinilai sebagai peluang besar untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan setempat. DPRD Seruyan berharap langkah ini dapat membawa dampak positif bagi perekonomian daerah, khususnya dalam sektor perikanan.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال