Evaluasi Program, Dewan Kesenian Kalsel Akan Tingkatkan Lagi Kemitraan

 

Ketua DK Kalsel Taufik Arbain (baju kuning rompi) bersama beberapa pengurus lainnya usai rapat evaluasi, di salah satu ruangan Pascasarjana ULM, Rabu (4/8/2024).
(Foto: dok DK Kalsel)

BORNEOTREND.COM - Dewan Kesenian (DK) Kalsel akan lebih meningkatkan lagi upaya kemitraan baik dengan pemerintah maupun lembaga nonpemerintah lainnya. Sesuai perannya sebagai mitra pemerintah dalam upaya pemajuan kebudayaan dan kesenian. Hal itu disampaikan oleh Ketua DK Kalsel, Taufik Arbain, dalam rapat evaluasi program dihadiri para anggota yang membawahi bidangnya masing-masing, Rabu (4/8/2024).

Meskipun belum sampai setahun masa kepengurusan DK Kalsel periode 2023-2028, berbagai program sudah banyak dijalankan oleh masing-masing bidang. Namun demikian menurut Taufik Arbain semua program yang ada dan yang akan dijalankan diharapkan bisa berjalan lebih maksimal lagi sesuai sasaran yang ingin dicapai.

"Kita harus lebih pertajam lagi program yang ada di semua bidang. Harus lebih luas dan mengena sasaran yang ingin dicapai. Jangan seperti workshop atau seminar yang hanya mengenalkan permukaannya saja, tetapi tidak mendalam apa yang didapatkan pesertanya," ujar Taufik.

Kedepannya DK Kalsel rencananya juga akan melakukan anjangsana ke berbagai wilayah menemuinya pihak-pihak terkait tidak hanya pemerintah, tetapi juga pelaku seni atau komunitas seniman lainnya. Bertujuan untuk menyerap dan berbagi informasi sekaligus sebagai silaturahmi antarpegiat seni.

Penulis: Khairiadi Asa

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال