Festival Balangan 2024 di Komplek Tugu Maritam Akan Hadirkan Band Repvblik, Rita Sugiarto hingga NDX AKA

FESTIVAL BALANGAN: Penyanyi dangdut senior Rita Sugiarto, Band Repvblik hingga NDX AKA akan menghibur masyarakat Balangan pada kegiatan Festival Balangan 2024 – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL — Pemerintah Kabupaten Balangan dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Balangan akan menggelar dua acara besar yakni Semarak Pemuda Balangan serta Festival Balangan 2024.

Acara akan digelar di Komplek Tugu Maritam dari tanggal 13 hingga 18 September 2024 dan bakal menghadirkan berbagai kegiatan menarik serta hiburan berkualitas.

Ketua KNPI Balangan, Harry Khairil Hadi mengatakan sengaja memilih Komplek Tugu Maritam sebagai lokasi acara karena kapasitasnya yang memadai untuk berbagai kegiatan dan penampilan artis-artis ternama. 

"Komplek Tugu Maritam dipilih karena lokasinya yang ideal. Cukup untuk penampilan dari Band Repvblik pada pembukaan acara, serta berbagai kegiatan seru lainnya," ujar Harry.

Festival Balangan 2024 akan dibuka dengan penampilan Band Repvblik, diikuti dengan kegiatan jalan santai, senam massal dan dangdutan bersama artis legendaris Rita Sugiarto di hari-hari berikutnya. 

Dalam festival ini juga akan digelar lomba Habsyi, lomba memasak dan lomba fashion show sasirangan yang melibatkan SKPD. 

Penutupan acara akan diisi oleh penampilan dari NDX AKA yang menjanjikan keseruan dan goyangan yang tak terlupakan bagi semua pengunjung.

Harry berharap Semarak Pemuda Sanggam dan Festival Balangan 2024 ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan dalam mempromosikan pariwisata dan UMKM lokal. 

"Acara ini adalah peluang besar bagi kita untuk menunjukkan potensi wisata dan produk UMKM Balangan. Kami percaya bahwa melalui perayaan ini, kita bisa memperkenalkan keunikan daerah kita kepada lebih banyak orang, sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi lokal," ujar Harry. 

Harry juga mengundang seluruh masyarakat dan wisatawan untuk bergabung dalam perayaan ini, sebagai bentuk upaya dan dukungan dalam memajukan Balangan. 

"Acara ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kebanggaan kita terhadap budaya dan produk lokal, serta untuk mempererat tali persaudaraan," pungkasnya.

Semarak Pemuda Sanggam dan Festival Balangan 2024 diharapkan menjadi momentum berharga yang tidak hanya meriah, tetapi juga berdampak positif bagi perkembangan pariwisata dan ekonomi di Balangan.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال