Festival Jukung Hias Tanglong Banjarmasin Disambut Antusias Warga Kota

 

RAMAI: Festival Jukung Hias Tanglong, Rabu (18/9/2024) malam di Siring Titik Nol Kilometer - Foto Dok Arum


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina membuka langsung Festival Jukung Hias Tanglong, Rabu (18/9/2024) malam di Siring Titik Nol Kilometer.

Kegiatan yang merupakan rangkaian Hari Jadi Ke 498 Kota Banjarmasin turut dihadiri para Kepala Daerah dan tamu undangan dari Delegasi anggota Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) dan Konsulat Jenderal Australia.

"Festival jukung hias tanglong dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke 498 berhasil dengan baik dan lancar sekaligus Welcome Dinner bersama JKPI," ucap Ibnu Sina.


Dirinya juga mengatakan, dari festival tersebut tak hanya menampilkan jukung tanglong saja, namun juga menampilkan artis Ibukota seperti Tami Aulia dan Felix yang membuat Warga Banjarmasin antusias bernyanyi.

"Tadi juga ada hiburan dari Tami Aulia dan Felix yang sering kita dengar di youtube cukup menggoyang Banjarmasin dan tamu-tamu juga sangat terkesan, apalagi suasana seperti ini tidak pernah ada sebelumnya dalam setiap acara," paparnya.

Ia berharap, dengan hadirnya para peserta JKPI bisa menikmati serangkaian acara dan suasana Kots Banjarmasin.

Sehingga menjadi ajang promosi pariwisata untuk meningkatkan perekonomian Banjarmasin.

"Mudah-mudahan bisa berkesan untuk mereka," pungkasnya.

Dari data yang terhimpun, lomba jukung hias tanglong tersebut diikuti sebanyak 38 peserta yang terbagi menjadi dua kategori. Yaitu kelotok bermesin dan kelotok tidak bermesin (Jukung), di mana pemenang akan diumumkan pada saat puncak hari jadi dengan total hadiah 170 juta rupiah.

Penulis: Arum

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال