Fikri/Daniel Lolos ke 16 Besar China Open 2024

 

M Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke 16 besar China Open 2024. Foto-Arsip PBSI


BORNEOTREND.COM, JAKARTA - Usai menyingkirkan Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi Lin di Changzhou Olympic Sports Centre, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke 16 besar China Open 2024, Selasa (17/09/2024).

Fikri/Daniel menang 21-13, 21-13 dalam 33 menit. Fikri/Daniel langsung melesat dengan keunggulan 5-0 pada awal permainan. Placing Wang ke sisi forehand Fikri/Daniel yang kosong memperkecil skor jadi 2-6.

Chiu/Wang sejatinya juga tampil agresif pada gim pertama ini. Akan tetapi sejumlah kesalahan posisi dimiliki Chiu/Wang, sehingga memberikan keuntungan kepada ganda Indonesia.

Placing Fikri ke sisi forehand salah diantisipasi Chiu. Kok yang dianggap akan keluar nyatanya masih jatuh di dalam lapangan. Fikri/Daniel unggul 11-6 pada interval gim pertama.

Usai interval Fikri/Daniel masih menunjukkan dominasinya atas Chiu/Wang. Netting dari Fikri dikembalikan Wang jadi 'bola' tanggung. Situasi itu tidak disia-siakan Fikri guna menambah keunggulan jadi 16-10.

Chiu/Wang membuat beberapa kesalahan pada poin-poin kritis. Pengembalian Chiu yang terlalu melebar membuat Fikri/Daniel meraih game point 20-12.

Kegagalan Chiu mengembalikan drive Daniel membuat Fikri/Daniel unggul 21-13 pada gim pertama.

Pada gim kedua pertarungan berjalan lebih sengit. Chiu/Wang sempat unggul 2-0, namun langsung disalip Fikri/Daniel dengan keunggulan 4-2.

Chiu/Wang berusaha tidak memberikan Fikri/Daniel keunggulan jauh. Akan tetapi Fikri/Daniel bisa unggul 9-4 usai meraih empat poin beruntun.

Placing Fikri ke sisi kanan belakang Chiu/Wang yang kosong mengantar ganda Indonesia unggul 11-6 pada interval gim kedua.

Wang Chi Lin salah mengantisipasi pengembalian Fikri. Fikri/Daniel unggul 19-12. Poin dari Fikri menutup pertandingan dengan kemenangan 21-13 untuk Fikri/Daniel pada gim kedua.

Kemenangan atas Chiu/Wang membuat Fikri/Daniel lolos ke babak 16 besar China Open 2024.

Sumber: CNN Indonesia


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال