Gandeng PT Borneo Indobara, BPBD Tanbu Edukasi Siswa SMPN 1 Angsana Terkait Kebencanaan

SOSIALISASI: Divisi Emergency Response Team (ERT) PT Borneo Indobara dan BPBD Tanbu menggelar sosialisasi kebencanaan di SMPN 1 Angsana – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) BPBD berkolaborasi dengan PT Borneo Indobara (BIB) melalui divisi Emergency Response Team (ERT) menggelar sosialisasi edukasi kebencanaan kepada siswa SMP Negeri 1 Angsana, Kecamatan Angsana, Rabu (4/9/2024).

Kegiatan ini diikuti 56 peserta didik dari masing-masing perwakilan kelas VII, VIII dan IX serta didampingi guru sekolah.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD H Sulhadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan komunikasi, informasi dan edukasi kebencanaan kepada para siswa.

“Target kegiatan kami generasi muda, dengan harapan bisa menjadi agenda informasi yang cepat terkait kebencanaan yang terjadi di daerahnya,” kata Sulhadi.

Sementara itu, Plt Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Angsana, Eko Wahyuningsih menyambut baik digelarnya sosialisasi edukasi kebencanaan kepada para siswa.

Dia berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan kebencanaan kepada para siswa, keluarga ataupun masyarakat sekitar.

“Kepada para siswa agar memperhatikan baik-baik materi yang di berikan agar nantinya bisa berbagi dengan teman-teman lainnya,” pesannya.

Selain memberikan materi sistem dan manajemen penanggulangan bencana, divisi Emergency Response Team (ERT) PT Borneo Indobara juga memberikan praktek pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan pada kegiatan yang mengangkat tema “Go To School Penanggulangan Bencana”.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para siswa. Serta menerapkan pembelajaran ini kepada masyarakat ataupun keluarga”, ucap divisi ERT PT BIB, Ahmad Zaini Afrizal.

Kolaborasi ini, lanjutnya, diharapkan akan terus berjalan guna menambah kesadaran dan pengetahuan kebencanaan kepada masyarakat melalui usia dini.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال