Hadiri Musyawarah Provinsi DPP APINDO Kalsel 2024, H. Kartoyo Ingin Pengusaha Bersatu untuk Kalsel Sejahtera

Wakil Ketua sementara DPRD Kalimantan Selatan, H. Kartoyo mengadiri Musyawarah Provinsi DPP APINDO Kalsel 2024. Foto-dprdkalselprov.id

BORNEOTREND.COM, KALSEL – Musyawarah Provinsi ke VIII DPP APINDO Kalimantan Selatan dilaksanakan pada Rabu, 18 September 2024 bertempat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

APINDO adalah Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) merupakan representasi dunia usaha Indonesia, yang dibentuk pada 31 Januari 1952, di bawah kepimpinan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) yang berada di Jakarta, dan Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) di 34 provinsi dan 350 Dewan Pimpinan di Kota/Kabupaten.

Tema yang diusung tahun ini yakni "Sinergi IKN Dengan Daerah Mitra, Dampak Positif Bagi Kalsel Sebagai Kota Penyangga IKN".

Acara Musyawarah Wilayah ke VIII DPP APINDO ini di hadiri oleh Ketua DPP APINDO Kalsel, H. Supriadi, Ketua Otoritas IKN, H. Moehamad Basuki Hadimuljono, dan Ketua DPN APINDO Shinta Wijaya Kamdani. Untuk Ketua DPRD Kalsel dihadiri Wakil Ketua sementara DPRD Kalimantan Selatan, H. Kartoyo.

Di buka oleh Staff Ahli Gubernur bidang Ekonomi dan Pembangunan, Agus Dyan Nor. 

Dalam sambutannya, Agus mengatakan, ”Sangat mengapresiasi segala kegiatan yang digelar oleh APINDO Kalimantan Selatan. Saya mengharapkan APINDO lebih kreatif karena Kalimantan Selatan Sebagai Penyangga IKN."


Sementara itu, H. Kartoyo mengatakan dengan Adanya Muswil Ke VIII APINDO, pihaknya berharap para pengusaha Bersatu. Kedua, bahwa dengan adanya IKN ini, APINDO akan mengambil bagian dan menjadi pemain utama juga dalam rangka sebagai penyangga, untuk mensupplay bahan makanan dan sebagainya. 

"Kolaborasi pengusaha-pengusaha APINDO ini (diharapkan) meningkatkan UMKM yang ada di Kalsel, sehingga UMKM kecil menjadi besar. Pada dasarnya para pengusaha-pengusaha Kalsel (harus) bersatu untuk Kalsel lebih sejahtera,” ucapnya.

Sumber: dprdkalselprov.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال