Hadiri Pengukuhan PPDI Batola, PJ. Bupati Dinansyah Ingatkan Pentingnya Pelayanan Publik yang Optimal

 

Pj. Bupati Barito Kuala Dinansyah menghadiri silaturahmi dan pengukuhan PPDI Kabupaten Barito Kuala periode 2024-2027. Foto-dok. Kominfo Batola

BORNEOTREND.COM, KALSEL – Pj. Bupati Barito Kuala Dinansyah menghadiri silaturahmi dan pengukuhan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Barito Kuala periode 2024-2027 yang berlangsung di gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Minggu (21/09).

Dalam sambutannya Pj. Bupati Dinansyah sampaikan ucapan selamat dan sukses atas terpilihnya para pengurus PPDI Barito Kuala pada beberapa waktu lalu melalui musyawarah daerah. 

Momentum silahturahmi ini, ujar Dinansyah, diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempererat jalinan antar seluruh perangkat desa juga untuk meningkatkan peran dan fungsi organisasi menjadi lebih baik lagi. 

“PPDI Kabupaten Barito Kuala dapat terus berperan aktif serta memberikan manfaat bagi masyarakat dan untuk kemajuan desa masing-masing," katanya. 


Menurut Dinansyah, perangkat desa yang tergabung dalam PPDI Kabupaten Berito Kuala merupakan potensi yang sangat besar sebagai sumber daya manusia untuk berkontribusi mengantarkan masyarakat yang semakin maju dan sejahtera, maju dan mundurnya pembangunan desa bukan hanya tergantung pada kepala desa saja melainkan atas kerjasama perangkat desa dan masyarakat desanya.

"Jika kepala desa dan perangkat desa solid maka akan terlahir masyarakat yang harmonis sebagai penunjang kemajuan desa,” ungkap Dinansyah.

Desa merupakan unit pemerintahan yang menjadi sistem Pemerintahan yang melaksanakan kewenangan lokal berskala desa. Baik di bidang pemerintahan, pembinaan masyarakat, pembangunan dan juga pemberdayaan masyarakat. Maka desa berhak mendapatkan sumber pembiayaan dari negara dalam bentuk dana desa.

Dinansyah meminta kepada para perangkat desa yang tergabung dalam PPDI Kabupaten Barito Kuala agar bekerja dengan keras, ikhlas dan tuntas, terutama untuk mewujudkan masyarakat yang terbebas dari kemiskinan ekstrem, rendah resiko angka stunting dan pelayanan publik yang optimal.

Dalam kesempatan itu Dinansyah juga menyampaikan pesan penting bagi pengurus PPDI Kabupaten Barito Kuala, yakni meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi seluruh warga desa. PPDI harus mampu menggerakkan sekaligus memberdayakan, meningkatkan peran dan partisipasi aktif warga dalam upaya memajukan pembangunan desa.

“Jaga dan jalin hubungan yang baik dan harmonis dengan semua pihak untuk kemajuan pembangunan desa dan juga jaga kenetrallitasan, rasa kebersamaan yang sudah terjalin baik selama ini menjadi satu kesatuan di tubuh pemerintahan desa dalam melangkah menggapai target yang telah ditetapkan tujuan pembangunan yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mewujudkan desa yang maju, mandiri, dan sejahtera,” tutupnya.

Turut berhadir dalam kegiatan ini, Kepala SKPD lingkup Kabupaten Barito Kuala, Ketua PPDI Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua PPDI Kabupaten se-Kalimantan Selatan, dan  Ketua DPC APDESI Barito Kuala.

Sumber: Kominfo Batola






Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال