Hari Kedua Orientasi, Anggota DPRD Kalsel Perkuat Pemahaman Terkait Hak dan Kewajiban

 Anggota DPRD Kalsel antusias mengikuti orientasi dan pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD di Hotel Vertu Harmoni. Foto-dprdkalselprov.id


BORNEOTREND.COM, JAKARTA -  Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) masa jabatan 2024-2029 masih antusias di hari kedua masa orientasi dan pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD di Hotel Vertu Harmoni, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Pada kesempatan ini, mereka diajak menguatkan pemahaman serta menyamakan persepsi terkait Tata Tertib serta Hak & Kewajiban Anggota DPRD dalam mengemban amanah sebagai wakil rakyat.

Anggota DPRD Kalsel, Desy Oktavia Sari, mengatakan materi pada hari ini sangat penting karena membahas inti dari tugas pokok dan fungsi DPRD. Menurutnya pemahaman yang baik tentang hal ini akan memperkuat kapasitas Anggota DPRD provinsi Kalsel sebagai wakil rakyat untuk menjalankan peran legislasi, anggaran, dan pengawasan secara optimal.

“Ini memberi kami perspektif baru tentang bagaimana memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan program pemerintah."


Langkah ke depan, kata dia, adalah menerapkan pemahaman yang didapat hari ini dalam tugas sehari-hari, terutama dalam memperkuat fungsi pengawasan dan legislasi. 

"Kami juga akan memperbanyak diskusi dan koordinasi dengan pihak eksekutif untuk memastikan kebijakan daerah berjalan efektif sesuai kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Sumber: dprdkalselprov.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال