Hj Linda Wati Jadi Pimpinan Definitif DPRD Balangan, Pjs Bupati Balangan: Berikan Terbaik Untuk Rakyat dan Kabupaten Balangan

KETUA DPRD: Hj Linda Wati resmi menjadi Ketua DPRD Balangan definitif – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - DPRD Kabupaten Balangan resmi memiliki pimpinan definitif yaitu Hj Linda Wati sebagai Ketua DPRD Balangan dan Muhammad Rizkan sebagai Wakil Ketua DPRD Balangan.

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Balangan, Taufik Hidayat turut berhadir menyaksikan langsung penetapan dan pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD Balangan masa jabatan 2024-2029 

Dalam sambutannya, Taufik Hidayat menyampaikan bahwa pengisian formasi pimpinan dalam struktur dewan merupakan salah satu dari mekanisme yang diatur dengan ketentuan perundang-undangan.

“Kami mengharapkan pengisian formasi ini bukan sekadar melaksanakan mekanisme partai politik dalam pengisian jabatan publik, tapi berikan makna dan kiprah yang nyata,” ujarnya, Senin (30/9/2024).

Dia juga menyampaikan peran dan fungsi partai politik sebagai penjalan fungsi pendidikan politik, penyerapan aspirasi dan artikulasi kepentingan masyarakat untuk diperjuangkan agar melahirkan kebijakan untuk masyarakat.

Di sisi lain, jajaran eksekutif menjalankan tugas dan tanggung jawab yang mereka emban yang juga memerlukan masukan langsung dari rakyat atau melalui lembaga legislatif yang merupakan penyambung suara rakyat.

Taufik mengharapkan dengan diisinya pimpinan definitif DPRD Balangan ini, dapat memberikan energi yang kuat dan mendorong semua pihak untuk bekerja secara aktif, efektif dan optimal, khususnya jajaran DPRD Kabupaten Balangan masa jabatan 2024-2029.

“Selamat atas kepercayaan yang kalian peroleh dan selamat bekerja. Buktikan bahwa kalian memang orang yang tepat mengamban amanat tersebut dan mampu memberikan manfaat yang terbaik bagi masyarakat dan kemajuan Kabupaten Balangan,” tutupnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال