Hormati Misa Kudus Paus Fransiskus, Muhammadiyah Dukung Azan Magrib di TV Diganti Running Text

Paus Fransiskus akan memimpin Misa Kudus di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Foto-Net


BORNEOTREND.COM, JAKARTA - Menghormati Misa Kudus yang dipimpin Paus Fransiskus, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (5/9/2024) esok, PP Muhammadiyah mendukung langkah Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) perihal penayangan azan Salat Magrib di televisi diberlakukan secara running text.

Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Anderyan Noor mendukung langkah Kementrian Agama menyurati Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tersebut.

“Mendukung sebagai langkah toleransi beragama dan untuk menghormati umat Katolik, maka Kemenag menyarankan kepada Kominfo agar pada saat itu adzan Maghrib tetap diumumkan di televisi, tapi melalui running text atau teks berjalan. Dengan demikian, pada momen ini tayangan kumandang adzan tidak ditampilkan seperti biasanya,” kata Anderyan dalam keterangannya, Rabu (4/9/2024).


Anderyan mengaku tidak masalah azan di TV diganti dengan running text demi menghormati saudara-saudara yang sedang misa.  

“Karna itu juga azan elektronik, bukan suara langsung dari masjid. Adzan di masjid tetap berkumandang sebagai ajakan salat yang sesungguhnya, lagian dari 365 hari masa sehari saja untuk toleransi kita tidak mau menghormati saudara kita untuk beribadah,” pungkasnya.

Sebelumnya, beredar surat permohonan dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) perihal penayangan azan Salat Magrib di televisi, untuk sementara diberlakukan secara running text lantaran bersamaan dengan ibadah Misa yang dipimpin Paus Fransiskus di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada Kamis 5 September 2024.

Sumber: Liputan6.com


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال